Kodam XII/Tanjungpura

Karya Bakti Wujudkan Lingkungan Bersih Sungai Raya

Oleh 22 Apr 2019 No Comments
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, jajaran Kodim 1202/Singkawang menggelar kegiatan Karya Bakti di wilayah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan saat ini, Babinsa Koramil 1202-06/Sungai Raya bersama masyarakat Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang menggelar kerja bakti pembersihan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1202/ Singkawang, Letkol Arm Victor Jacob Lucas S.Sos., dalam rilis tertulisnya, Senin (22/4/2019).

“Selain menjaga lingkungan tetap bersih, ini dilakukan semata-mata juga untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan rakyat,” ujarnya

Ia pun berharap, dengan turut sertanya Babinsa dalam kegiatan itu, selain menjadi penyemangat masyarakat setempat agar rajin membersihkan lingkungannya, juga untuk mensosialisasikan agar warga masyarakat peduli akan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Sejumlah titik menjadi sasaran dalam gotong-royong kerja bakti ini. Diantaranya pemotongan rumput dan pembersihan makam,” terangnya.

Sementara itu. Danramil 1202-06/Sungai Raya Kapten Inf Sujarno yang turut dalam kegiatan tersebut menuturkan bahwa kerja bakti dilaksanakan untuk lebih mempererat hubungan emosional antara Babinsa dan masyarakat yang berada di wilayah binaannya. Sehingga apapun kendala dan kesulitan warga yang dihadapi, Babinsa selalu siap membantu, kapanpun dan dimanapun.

“Tentunya bantuan yang diberikan sesuai kemampuan Babinsa kami,” kata Danramil.

Atas terselenggaranya kegiatan pelaksanaan kerja bakti hingga berjalan lancar dan cepat selesai itu, mendapatkan apresiasi dari warga setempat.

“Saya mewakili warga memberikan apresiasi atas terjalinnya sinergitas antara anggota Koramil 1202-06/Sungai Raya dengan masyarakat disini. Ini bermanfaat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dalam rangka mendukung persiapan Desa Mandiri,” tandas salah seorang warga Desa Sungai Duri. (Dispenad)

Komentar