Puspen TNI

Kesenian dan Kuliner Indonesia Meriahkan Food Festival and Integration of Culture Lebanon

Oleh 25 Apr 2019 No Comments
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Kesenian tari dan berbagai macam kuliner khas nusantara ikut serta memeriahkan ajang Food Festival and Integration of Culture yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat dengan United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) di Lebanon.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kontingen (Dankontingen) Garuda United UNIFIL, Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.A.P, dalam rilis tertulisnya di Lebanon Selatan, Rabu, (24/4/2019).

Dikatakan Aji bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk memperkenalkan makanan khas dan budaya masing-masing negara yang tergabung dalam UNIFIL kepada masyarakat Lebanon.

‘’Kali ini kontingen Indonesia menampilkan tarian budaya nusantara antara lain tari Jaipong, dan permainan alat musik tradisional,’’ujarnya.

‘’Selain itu juga untuk mengenalkan berbagai macam kuliner yang kita miliki, dihadirkan kuliner khas nusantara diantaranya soto, gado-gado, rawon, kolak pisang, bakwan dan gulai kambing,’’ terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya antusiasme warga Lebanon dalam kegiatan tersebut sangat baik khususnya ketertarikan mereka terhadap Stand dari Kontingen Garuda.

“Sambil menyaksikan tarian yang kita tampilkan, mereka juga bisa merasakan dan menikmati berbagai kuliner khas nusantara Indonesia,’’ ungkapnya.

‘’Selain Kontingen Indonesia acara ini juga dimeriahkan perwakilan dari berbagai negara diantaranya Italy, China, Prancis, Ghana dan Malaysia,’’pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon, UNIFIL Force Commander, Lebanese Ministry of Education and Culture, Para Komandan Satgas TNI Konga UNIFIL 2019 dan Dankontingen dari beberapa negara yang tergabung dalam UNIFIL.(Dispenad).

Komentar