Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Kita Senang Babinsa Hadir di Tengah Masyarakat

Dibaca: 41 Oleh 22 Apr 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Masyarakat Madiun senang dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka. Seperti saat Babinsa Balerejo turun ke sawah bersama petani siapkan bibit tanaman padi dalam rangka menyukseskan swasembada pangan di wilayah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0803/Madiun Letnan Kolonel Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., dalam rilis tertulisnya, Senin (22/4/2019).

Diungkapkan Nur Alam, pada hari Minggu 21 April 2019 kemarin, Babinsa Koramil 0803/03 Balerejo, Serka Suratno turun ke sawah bersama petani untuk penyiapan bibit tanaman padi jenis Logawa.

Adapun penyemaian bibit padi tersebut dilakukan di lahan sawah milik Suwaji, anggota Kelompok Petani (Poktan) Cangkring Dua Dusun Kalibedah RT 19/02 Desa Balerejo Kec. Balerejo Kab. Madiun, Jawa Timur.

“Babinsa Balerejo, Serka Suratno mendampingi petani Desa binaannya untuk penyiapan bibit padi,” katanya.

“Kegiatan tersebut dilakukannya (Babinsa) dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan sekaligus mendukung swasembada pangan Nasional,” tambah Letkol Czi Nur Alam.

Selain melakukan pendampingan, tutur Nur Alam, Serka Suratno dalam kesempatan itu juga mengajak dan menghimbau kepada Kelompok Tani Cangkring Dua agar serentak menyiapkan jala untuk mengantisipasi adanya hama padi yang dapat merusak pembibitan padi milik mereka.

Baca juga:  Kodim 0809/Kediri, Laksanakan Pencanangan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional

Atas pendampingan yang dilakukan Babinsa, Suwaji mengungkapkan rasa senangnya atas kehadiran para Babinsa di tengah-tengah mereka.

“Kita senang Babinsa hadir di tengah-tengah kita. Setidaknya dapat terbantu untuk penyiapan lahan dan penyebaran bibit benih padi yang baik,” ungkap Suwaji. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel