Kostrad

Kodam IM Miliki Batalyon Raider Khusus

Oleh 10 Apr 2019 Tidak ada komentar
Kodam IM Miliki Batalyon Raider Khusus
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Batalyon Infanteri 114/Satria Musara resmi menjadi Batalyon Infanteri Raider Khusus 114/Satria Musara, dalam organisasi Kodam Iskandar Muda.

Tersebut disampaikan Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 25/Siwah, Kolonel Inf Asep Sukarna, saat memimpin upacara peresmian Batalyon, di Lapangan Manunggal Satria Musara, Kampung Wano Sobo, Bener Meriah, Aceh, Selasa (9/4/2019).

Diungkapkan Danbrigif, kegiatan ini merupakan peristiwa bersejarah di dalam organisasi Kodam Iskandar Muda, Batalyon Infanteri 114/Satria Musara secara resmi menjadi Batalyon Infanteri Raider Khusus 114/Satria Musara Brigif 25/Siwah.

“Seiring meningkatnya status Batalyon tersebut, maka diharapkan kemampuan yang dimiliki prajurit lebih meningkat sesuai dengan klasifikasi yang dimiliki,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, terbentuknya Yonif Raider Khusus 114/SM ini merupakan kebanggaan bagi segenap warga Kodam Iskandar Muda.

“Diharapkan dengan kemampuan yang dimiliki, maka setiap tugas yang diemban oleh para prajurit dapat berhasil dengan maksimal,”tegasnya.

“Dengan diresmikannya Yonif Khusus 114/SM, maka segera benahi satuan dengan kemampuan Raider yang dimiliki oleh para prajurit, yaitu cepat, senyap, dan tepat,”terang Asep Sukarna.

Dirinya meminta, prajurit harus tetap bisa melakukan tugas-tugas sesuai tanggung jawabnya untuk dapat meraih keberhasilan.

“Hadirkan kemampuan yang maksimal dalam mengemban tugas yang dipercayakan, dan baik-baiklah selalu dengan rakyat,”pungkasnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan peragaan aksi bela diri Yong Moodo oleh personel Yonif RK 114/SM.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0106 /AT-BM, Kapolres Aceh Tengah, Kapolres Bener Meriah, Forkopimda Kabupaten Aceh Tengah serta sejumlah tamu dan undangan lainnya. (Dispenad)

 

1a__1_

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel