Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Kodam XII/Tpr Buka Daerah Terisolir di Batu Lapis dan Baginci

Dibaca: 17 Oleh 21 Apr 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka membuka keterisoliran wilayah, Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura tetap fokus melaksanakan program karya bakti, pembangunan jalan sepanjang 20 KM yang akan menghubungkan Desa Batu Lapis dengan Desa Beginci Darat di Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam rilis tertulisnya di Media Center, Pontianak, Minggu (21/4/2019).

“Hingga saat ini pembangunan jalan tersebut terus berlanjut dan akan dilanjutkan sampai dengan selesai, demi menjawab mimpi warga untuk lepas dari keterisoliran,” ujarnya.

Dikatakan Kapendam XII/Tpr, memang tidak mudah dalam pelaksanaan karya bakti pembuatan jalan ini, berbagai kendala dihadapi prajurit dilapangan. Dari keterbatasan alat berat juga medan yang sangat sulit. Namun hal tersebut dapat diatasi dan justru menjadi penyemangat untuk melaksanakan pekerjaan. Begitupun juga dengan masyarakat yang selalu secara bergantian membantu prajurit.

Kurang lebih dua bulan pengerjaan pembuatan jalan, para prajurit Kodam XII/Tpr telah berhasil membuka jalan sepanjang 10,5 Km dari target sepanjang 20 Km. Sudah dapat mencapai hasil sekitar 52 persen,” pungkasnya. (Dispenad).

Baca juga:  Prajurit Kodam XII/Tpr Siapkan Paket Sekolah Bantuan Presiden

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel