Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Kodim 1207 Terima Pistol Revolver Hasil Temuan Warga

Dibaca: 64 Oleh 11 Apr 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Kodim 1207/BS menerima penyerahan 1 pucuk senjata laras pendek Pistol jenis Revolver dan 5 butir peluru dari hasil temuan warga dan diserahkan melalui Piket Koramil 1207-02/Pontianak Selatan.

Tersebut disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos di Kantor Pendam XII/Tpr usai mendampingi Pangdam XII/Tpr melaksanakan kunjungan kerja ke jajaran Kodam XII/Tpr di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Dikatakan Kapendam XII/Tpr, penyerahan 1 pucuk pistol revolver beserta 5 butir munisi tersebut sebelumnya diserahkan oleh saudara Wibisono warga Pontianak kepada Piket Koramil 1207-02/Pontianak Selatan, Sertu Tri Karsono dan Serda Teguh Imam Santoso.

“Kepada piket, Wibisono mengaku pistol tersebut ditemukannya di toilet Hotel Maestro, Kota Baru, Kelurahan Akcaya, Kecamatan Pontianak Selatan, merasa takut terkena sanksi hukum, akhirnya mendatangi Koramil 1207-02/Pontianak Selatan untuk menyerahkan pistol temuannya tersebut,” terang Kapendam XII/Tpr.

Selanjutnya, piket Koramil Sertu Tri Karsono dan Serda Teguh Imam melaporkan adanya penyerahan pistol dan munisi tersebut pada Danramil 1207-02/Pontianak Selatan, Mayor Inf Teguh Rohman.

Baca juga:  Satgas Yonif 320/BP, Ciptakan Lingkungan Bersih di Perbatasan RI-Malaysia

Malam itu juga, Danramil 1207-02/Pontianak Selatan kemudian menyerahkan kepada Dandim 1207/BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan S.I.P. yang disaksikan oleh Paban II/Puanter Sterad, Kolonel Kav Meyer Prince Putong di Makodim 1207/BS.

“Satu pucuk pistol dan 5 butir peluru tersebut saat ini sudah diamankan di gudang senjata Kodim 1207/BS,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel