Kodam Iskandar Muda

Kodim Aceh Jaya Wujudkan TNI Selalu Bersama Rakyat

By 14 Apr 2019 No Comments
IMG_20190414_154634_123
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud nyata kehadiran TNI untuk membantu lingkungan sekitar dengan tetapi bersinergi dengan seluruh komponen, personel Kodim 0114/Aceh Jaya bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong berupa pembersihan badan jalan di Desa Pasi Timon.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0114/Aceh Jaya, Letkol Kav Andhie Suryatama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Krueng Sabee, Aceh. Minggu (14/4/2019).

Diungkapkan Andhie, kegiatan yang dilaksanakan ini dipimpin oleh Plh. Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya, Kapten Inf Hendri Sanova, merupakan program Karya Bakti yang sedang berlangsung di desa tersebut.

“Kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan karya bakti ini juga merupakan wujud nyata adanya kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Andhie.

Selain itu, Andhie juga menyampaikan bahwa budaya gotong royong yang berlangsung turun temurun merupakan budaya positif yang harus tetap dijaga.

“Gotong royong bukan hanya tentang sebuah pekerjaan tetapi lebih dari itu terciptanya silaturahmi dengan sesama serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan karya bakti tersebut, berdasarkan pengamatan di lokasi, setelah pelaksanaan pembersihan badan jalan diadakan kegiatan lanjutan yaitu ramah tamah berupa makan bersama antara personel Kodim dan masyarakat desa. (Dispenad)

Leave a Reply