Dinas Penerangan

Kopassus Gelar Komando Warriors III Di Kawasan Sentul.

Oleh 28 Apr 2019 Tidak ada komentar
Kopassus Gelar Komando Warriors III Di Kawasan Sentul.
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Memperingati HUT ke-67, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) kembali menggelar event Komando Warriors yang digelar di kawasan Taman Budaya, Sentul City, Kabupaten Bogor.

Hal tersebut disampaikan Kapen Kopassus Letkol Inf Deden dalam rilis tertulianya di Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Dijelaskannya, kegiatan tersebut dikomandoi oleh Komandan Sat-81 Kopassus Kolonel Inf Yudha Airlangga ini mengambil tema ‘Komando Warriors III For Unity’

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, sekaligus pelepasan start kelompok garis pertama.

” Total terdapat 17 obstacle (rintangan) yang harus dilalui para peserta, yakni hurdle wall 3 feet, lari gawang, vertical cargo, slip wall, shooting, sandbag carry, net crawl, wall , olympus wall, water crossing, pyramid, frog hoop, multiple pool, threhoop, monkey bar, net squat, great wall dan lain sebagainya,” terangnya.

Tak hanya jumlah rintangan yang cukup banyak, imbuhnya, rute yang dilalui pun cukup menguras tenaga karena sejak dari titik start peserta akan berlari melewati jalan menanjak dan menurun.

Dari segi peserta, Komando Warriors III tak hanya diikuti oleh peserta dari dalam negeri tetapi juga ada perserta Mancanegara dan berbagai etnis diantaranya peserta dari Brazil, Jerman, Canada, Swiss, USA, Inggris, Jepang, China, Belanda.

“Serta diikuti juga oleh international SF (veteran international former SF Inggris dan Amerika),” tandasnya.

Ketegori dalam event Komando Warriors III ini diantaranya adalah kategori individu putra, individu putri, grup putra, grup putri, grup mix, pelajar dan elite dengan total peserta 659 orang.

Mayor Inf Eka Wira Dharmawan selaku Ketua Koordinator Komando Warriors III menerangkan, target kedepan adalah akan menaikan jumlah peserta dan menambah jarak tempuh dan obstacle dari yang sudah ada.

“Kalau tahun lalu memang warga negara asing tidak ada, tapi pada event kali ini diadakan di sentul agar warga negara asing bisa turut andil dalam kegiatan ini.

Komando Warriors ini agak berbeda, karena dari segi obstacle ataupun dengan jumlah peserta dan jarak yang dipertandingkan pun lebih berat dibanding tahun lalu.

” Harapannya, kedepan masyarakat yang belum merasakan kegiatan event ini bisa bergabung dan kami bisa merencanakan untuk tempat berpindah pindah dari satu daerah ke daerah lainnya,” terang Letkol Deden.

Pemenang dari Event Komando Warriors III
indvividu putra juara pertama, Achmad Ritonga, posisi kedua Eiman wawuru dan tempat ketiga Asmin Pramudya.

Indvidu Putri juara pertama Yanita Sari, tempat kedua Raquel Pirera dan posisi ketiga Herlina Gita.

Kelompok pelajar juara pertama Jinto Juniarto, tempat kedua Agung Januar dan tempat ketiga M. Rafli.

Selain perorangan, pada event ini juga dipertandingkan kategori kelompok (beregu).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel