Kodam Iskandar Muda

Kopda Suratno, Evakuasi Jenazah Terseret Arus Sungai Kuala Seunagan

By 13 Apr 2019 No Comments
SURATNO
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Kopda Suratno Babinsa Koramil 0116-06 Darul Makmur mengevakuasi Korban tenggelam yang terseret arus sungai Krueng Seumanyam.

Jamaludin (24), warga Gampong Kuala Seumayam, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, hanyut terbawa arus sungai Krueng Seumayam, saat hendak memanen kelapa sawit pada hari Selasa siang (9/4/19), akhirnya ditemukan.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Kav Nanak Yuliana dalam rilis tertulisnya, di Nagan Raya, Jumat (12/4/2019).

Dijelaskannya, korban ditemukan meninggal dunia sekitar 30 meter dari lokasi tenggelam, Kamis siang (11/4/2019), sekira pukul 10.45 WIB.

” Anggota kami Kopda Suratno ikut membantu pencarian selama dua hari bersama warga dengan menyisir sungai Kueng Seumanyam, dan korban berhasil ditemukan pada Kamis siang ,” jelasnya.

Sementara itu anggota BPBD Nagan Raya Agus Salim mengatakan, saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Personil gabungan telah mengevakuasi jenazah dan membawa ke rumah duka di Gampong Kuala Seumanyam,” kata anggota BPBD Nagan Raya, Agus Salim.

Terpisah, Babinsa Koramil 06/Darul Makmur, Kopda Suratno menjelaskan kronologis ditemukannya korban.

” Sekira pukul 08.00 WIB, tim gabungan dan masyarakat setempat melakukan pencarian korban dengan menyisir aliran sungai Krueng Seumayam dengan menggunakan tiga unit perahu karet milik SAR Meulaboh dan BPBD Nagan Raya,” terangnya.

“Saat itulah, tim gabungan melihat korban mengapung di atas permukaan air,” imbu Suratno.

Sebelumnya, seorang pemuda Nagan Raya hanyut di Krueng Seumayam saat menyeberang sungai. Saat kejadian, korban bersama dua rekannya hendak memanen kalapa sawit yang berada di seberang sungai Kuala Seumayam, karena arus sungai yang deras, korban terpeleset dan hanyut terbawa arus. (Dispenad)

Leave a Reply