Kodam V/Brawijaya

kualitas SDM kunci Sukses di Era Globalisasi

Oleh 21 Apr 2019 Tidak ada komentar
kualitas SDM kunci Sukses di Era Globalisasi
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk meraih kesuksesan di era globalisasi saat ini, prestasi dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai kunci dasar meraih kesuksesan.

Demikian kata Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B., yang disampaikan Kapendam V/Brw, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP., M. M., dalam rilis tertukisnya, Minggu (21/4/2019).

Diungkapkan Kapendam, pesan itu disampaikan orang nomor satu di Kodam V/Brw dalam sambutannya pada acara Wisuda semester Ganjil tahun Akademik 2018/2019 di Universitas Merdeka Malang, Sabtu, 20 April 2019 kemarin.

Dihadapan 690 Wisudawan dan Wisudawati Universitas Merdeka Malang, Pangdam menghimbau agar para mahasiswa terus meningkatkan prestasi, terlebih peningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Hal ini, menurut Jenderal bintang dua tersebut dinilai sangat penting guna meraih kesuksesan di kancah percaturan global, atau yang biasa disebut era globalisasi saat ini.

“Peningkatan prestasi dan SDM sangat penting di era globalisasi saat ini,” katanya.

Lukusan Akmil tahun 1986 ini pun mengungkapkan rasa bangganya karena Universitas Merdeka (Unmer) yang merupakan Universitas tertua di Kota Malang telah banyak mencetak Mahasiswa/i yang handal.

“Malang sebagai Kota Pendidikan, telah banyak mencetak lulusan Perguruan Tinggi,” ungkap pria kelahiran Surabaya itu.

Perlu diketahui, sebagai Universitas tertua di Kota Malang, Unmer telah berkomitmen untuk mengembalikan visi kemandirian dan kewirausahaan yang telah dirintis pada tahun 90-an.

Mata kuliah kewirausahaan, seakan menjadi menu wajib yang harus ditempa oleh para mahasiswa dari berbagai program studi di Universitas tersebut.

Tidak hanya itu saja, pihak Universitas pun sengaja memberikan Entrepreneur Award setiap tahunnya. Penghargaan itu, diberikan kepada para penggerak kewirausahaan di lingkungan Unmer Malang.

Turut mendampingi Pangdam dalam acara tersebut yaitu Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo dan beberapa pejabat teras Makodam V/Brawijaya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel