Kodam Iskandar Muda

Latihan PBB Tanamkan Disiplin dan Cinta Tanah Air

Oleh 21 Apr 2019 Tidak ada komentar
Latihan PBB Tanamkan Disiplin dan Cinta Tanah Air
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna memupuk akan cinta Tanah Air dan menumbuhkan rasa disiplin, Babinsa Kodim 0114/Aceh Jaya, Kopda Aris Kartiko melatih siswa tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SD Negeri 14 Jaya Desa Meutara Kecamatan Jaya.

Demikian dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 0114/Aceh Jaya, Letkol Kav Andhie Suryatama, dalam rilis tertulisnya di Aceh Jaya, Aceh. Minggu (21/4/2019).

Dijelaskan Andhie bahwa salah satu materi PBB yang dilatihkan Kopda Aris adalah tentang cara penghormatan.

“Pelatihan PBB ini perlu dilakukan agar para siswa ini mulai disiplin dan rapi baik saat baris maupun ketika sedang belajar,“ jelas Andhie

“Selain itu latihan penghormatan ini dilakukan berulang kali hingga seluruh siswa benar-benar dapat melakukannya dengan baik,” imbuhnya.

Latihan yang berlangsung di halaman sekolah ini, diucapkan Andhie diikuti antusias oleh para siswa dan para guru juga ikut mengawasi jalannya latihan.

Sementara itu, Kopda Aris mengungkapkan bahwa jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya sudah sering memberikan latihan PBB kepada para siswa yang merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada generasi muda.

“Kita sudah berulang kali melatih para siswa belajar PBB baik cara baris maupun penghormatan. Kita ingin generasi muda kita terbentuk karakternya sejak usia dini seperti saat ini dan merupakan bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan,” tutupnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel