Kodam V/Brawijaya

Latsitarda Nusantara Bekal Pengalaman Berkolaborasi di Wilayah

By 13 Apr 2019 No Comments
4a__4_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) merupakan bagian pembelajaran yang sangat penting dalam berkoordinasi, bersinergi dan berkolaborasi di wilayah. Tersebut disampaikan Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Arif Munawar, dalam rilis tertulisnya di Jember, Jawa Timur. Sabtu (13/4/2019).

Pada prosesi pelepasan Taruna/Taruni Akademi TNI, Akademi Kepolisian (Akpol) dan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negri (IPDN) yang telah melaksanakan kegiatan Latsitardanus ke-39 wilayah Kodim 0824/Jember bertempat di Aula PB Sudirman Pemerintah Kabupaten Jember (Pemkab Jember).

Dalam sambutan pada acara tersebut, Arif Munawar mengucapkan terima kasih kepada adik-adik Taruna yang telah melaksanakan Latsitardanus di wilayah Kodim 0824/Jember ini dalam keadaan lancar dan aman.

“Kegiatan (Latsitardanus) seperti ini juga pernah saya lakukan sewaktu menjadi Taruna. Ini sebagai pembekalan adik-adik agar mampu bersinergi, berkolaborasi dengan segenap aparat kewilayan maupun masyarakat nantinya saat menjadi pejabat,” ucap Arif.

Selanjutnya menurut Arif, kita sebagai manusia adalah mahluk sosial yang dalam menjalankan kehidupan ini saling membutuhkan antara satu dan yang lainnya. Sehingga Latsitardanus ini merupakan bagian pembelajaran yang sangat penting.

“Sejak kita mendaftarkan diri tentunya sudah memiliki tujuan untuk mengabdikan diri kita kepada NKRI, dan pengabdian yang dimaksudkan adalah pengabdian yang tulus, ikhlas dan sungguh-sungguh, dari tingkat ketulusan kita, keihklasan kita dan kesungguh-sungguhan kita tersebutlah nantinya yang akan mengantarkan kita nantinya akan sejauh mana karier kita,” terang Arif.

“Akhir kata semoga hal ini dapat menjadikan bekal adik-adik Taruna/Taruni dan Praja sekalian dalam mengabdikan diri nantinya kepada masyarakat Bangsa dan Negara Indonesia,” pungkasnya. (Dispenad)

Leave a Reply