Kodam V/Brawijaya

Latsitardanus-39 Sosialisasikan Rekrutmen Akademi TNI

By 11 Apr 2019 No Comments
3a__2_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id ,- Guna memberikan pengetahuan tentang proses seleksi untuk menjadi Taruna/ Taruni Akademi TNI Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) 39, memberikan sosialisasi kepada para pelajar SMP PGRI di Kabupaten Jember.

Hal ini disampaikan disampaikan Kapenhumas Akmil Letkol Inf Zulnalendra Utama dalam rilis tertulisnya di Magelang, Rabu (10/4/2019).

Diungkapkannya bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan non fisik yang dilakukan saat menjalani program praktek lapangan dari ketiga angkatan, Akademi TNI, Akpol dan IPDN.

“Setelah menyelesaikan seluruh kegiatan pembangunan sasaran fisik, kali ini mereka (Latsitardanus-39), melanjutkan kegiatan sasaran non fisik berupa pemberian materi rekrutmen dan wawasan kebangsaan,’’ ujarnya.

Letkol Zulnalendra mengatakan kegiatan yang dilakukan di SMP Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jember ini diikuti oleh sejumlah 100 orang pelajar yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi (Danki) III Lettu Lek Tejo.

“Dihadapan para pelajar, mereka (Taruna-Taruni) memberikan sosialisasi terkait persyaratan, tata cara pendaftaran, seleksi dan jalannya pendidikan hingga pelantikan,’’ terangnya.

“Mereka juga menjelaskan bahwa yang paling penting untuk disiapkan adalah kesiapan fisik, jasmani, mental dan psikologi sehingga saat mendaftar nanti mampu menyesuaikan dan menyelesaikan materi-materi yang diberikan oleh panitia seleksi,’’ lanjutnya.

Terpisah, Danki III Lettu Lek Tejo menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan non fisik dengan memberikan wawasan kepada adik-adik pelajar, agar memiliki minat yang tinggi untuk menjadi Taruna-Taruni Akademi TNI.

“Selain pengenalan tentang rekrutmen Akademi TNI, juga dijelaskan tentang rekrutmen Akademi Kepolisian dan IPDN, Kita berharap melalui sosialisasi ini akan memberikan gambaran sehingga akan timbul minat para pelajar di SMP PGRI untuk dapat mengabdikan dirinya sebagai Taruna dan anggota IPDN,’’ pungkasnya. (Dispenad)

Leave a Reply