Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Lomba Aksi Kreasi Kodim Jember, Wahana Bina Generasi Muda

Dibaca: 50 Oleh 21 Apr 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 0824/Jember bersama Politeknik Negeri Jember (Polije) menggelar Lomba Aksi Kreasi Saka Wira Kartika Bertempat di lapangan Politeknik Negeri Jember.

Hal tersebut disampaikan Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak dalam rilis tertulisnya di Jember, Sabtu (20/4/2019).

” Kegiatan ini digelar untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air serta soliditas antar sesama anak bangsa,” ujarnya.

Dikatakan Kasdim, Upacara Pembukaan Lomba Aksi Kreasi Penegak Saka Wira Kartika dibuka oleh Direktur Polije Syaiful Anwar S.TP.MP.

Direktur Polije dalam sambutannya dihadapan 340 peserta dari Saka Wira Kartika menyampaikan terima kasih kepada segenap komponen yang telah membantu terselenggaran kegiatan lomba Aksi Kreasi Penegak Saka Wira Kartika ini.

” Indonesia yang memiliki keragaman demografi, harus memiliki masyarakat yang produktif. Tidak semua negara yang bisa terpilih dalam bonus demografi tersebut, untuk itu kegiatan ini sangat tepat sekali sebagai bagian dari persiapannya dengan kegitan Laskar Pena yang bertema “Bersama Pramuka Mewujudkan Generasi Muda yang Berkarakter Smart, lnnovotiv dan Professional”, ujar Saiful Anwar.

Baca juga:  Dandim 0824 Jember Didaulat Pada Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bangun Gedung Kuliah Terpadu IAIN Jember

” Saya sampaikan selamat mengikuti lomba dan tetap jaga kekompakan dan sportifitas, ” pungkas Direktur Polije.

 

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Komandan Kodim 0824/Jember yang diwakili oleh Kasdim 0824 Mayor Inf Sampak, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824/Jember Kapten Inf Sondah Krisyamto serta para Komandan Koramil jdan pembina Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0824/Jember.

Acara tambahan, menampilkan tarian kreasi tongkat dari Saka Wira Kartika Koramil 0824/20 Gumukmas, Saka Wira Kartika Koramil 0824-11/ Sumbersari serta Drama Kolosal yang dimainkan oleh Saka Wira Kartika Koramil 0824-03/ Kalisat dan Saka Wira Kartika Koramil 0824-04/ Sukowono.

Laskar Pena Lomba Aksi Kreasi Penegak Saka Wira Kartika tersebut diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 20-21 April 2019..(Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel