Kostrad

Niat dan Keyakinan, Unsur Cakra yang Penting Dalam Raih Kemenangan

By 06 Apr 2019 No Comments
42._Pangkostrad_Tinjau_Kesiapan_Atlet_Karete_Nasional__4_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menghadapi berbagai event Internasional yang akan diikuti, dengan adanya niat dan keyakinan serta unsur Cakra didalamnya maka kemenangan akan dapat diraih.

Hal tersebut disampaikan Pangkostrad, Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, saat meninjau langsung persiapan para atlet karate Indonesia yang melaksanakan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) bertempat di Gedung Serba Guna Kartika Cilodong, Depok, Jawa Barat. Jumat (5/4/2019).

Pada kesempatan tersebut, Pangkostrad selaku Wakil Ketua Umum I PB Forki memberikan motivasi kepada para pelatih dan para atlet yang sedang menyiapkan diri untuk menghadapi berbagai kejuaraan Internasional, termasuk persiapan menghadapi Sea Games 2019.

“Saya berharap kepada para atlet nantinya dapat berhasil memenangkan setiap kejuaraan yang diikuti dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional,” harapnya.

Selanjutnya Pangkostrad juga berharap kepada para atlet untuk semangat dalam mengikuti semua kejuaraan yang ada dan raih hasil yang maksimal.

“Saya yakin para atlet yang sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin dan didorong dengan niat dan keyakinan, maka kemenangan sebenarnya sudah menjadi milik kita,” ucapnya.

“Niat dan keyakinan ini merupakan unsur dari 8 kekuatan Cakra yang sebenarnya sudah ada dalam diri kita masing-masing. Tinggal bagaimana Cakra itu terpancar sehingga dapat mengalahkan dan menguasai lawan yang sedang kita hadapi,” imbuhnya.

Para atlet karate Nasional ini akan terlebih dulu bermain di kejuaraan karate Asia Tenggara (SEAKF) di Thailand pada 12 – 14 April dan kejuaraan karate Asia (AKF) di Malaysia pada 26-28 April 2019.

Disela-sela kegiatannya meninjau kesiapan atlet karate Nasional, Pangkostrad berkesempatan meninjau peserta latihan Standardisasi Prajurit Kostrad gelombang VII TA. 2019 di lapangan Tembak 600 Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Pada kegiatan peninjauan atlet karate Nasional tersebut, Pangkostrad didampingi Sekretaris Jendral PB Forki, Raja Sapta Ervian dan seluruh pengurus PB Forki. (Dispenad)

Leave a Reply