Tips Kesehatan

Obat Penurun Kolesterol Alami yang Mudah untuk Didapatkan

Oleh 01 Apr 2019 April 6th, 2019 Tidak ada komentar
Obat Penurun Kolesterol Alami yang Mudah untuk Didapatkan
#TNIAD 

Bismillah, Obat penurun kolesterol yang beredar di masyarakat saat ini memang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Namun, mengonsumsi obat tpenurun kolesterol generik juga tidak baik untuk kesehatan ginjal jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Tidak ada salahnya jika kini saatnya untuk beralih atau mencoba ke sejumlah obat penurun kolesterol alami yang bisa didapat dengan mudah. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan dapur yang sudah pasti Anda miliki.

Apa saja sih bahan dapur yang bisa digunakan sebagai obat penurun kolesterol tinggi?

KUNYIT

Bumbu dapur satu ini rupanya tidak hanya dapat meningkatkan nafsu makan saja. Usut punya usut, kunyit juga dapat digunakan sebagai obat penurun kolesterol alami. Hal tersebut berkaitan dengan adanya kandungan senyawa bernama curcumin yang dapat mengurangi kandungan kolesterol dalam darah.

Sebagai tambahan informasi, curcumin juga mengandung zat polyphenol yang ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Penggunaan Kunyit dari Tahun ke Tahun sangat meningkat Tidak heran jika bumbu dapur satu ini kerap diekstrak dalam bentuk minyak esensial atau pun bubuk. Kemasan inilah yang kerap dikonsumsi oleh para penderita kolesterol.

Namun, bukan berarti tidak ada orang yang mau mengonsumsi kunyit mentah secara langsung. Bicara soal kunyit sebagai obat penurun kolesterol tinggi, khasiat tersebut rupanya juga dapat menurunkan kadar gula tinggi.

Bahkan, masyarakat dahulu kala yang terkenal dengan pengobatan alami sudah menggunakan kunyit sebagai obat penurun kesehatan sejak lama.

Cara mengolah:

Siapkan kunyit 5ruas sebesar jari dewasa, parutlah lalu taruh 1sendok madu asli aduk rata dan silahkan dikonsumsi 2hari sekali untuk hasil yang maksimal.

NOTE

Lakukan dalam jangka waktu 2bulan.

Semoga bermanfaat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel