Kodam V/Brawijaya

OJT Bekal Taruna/Taruni Akmil Menjalankan Tugas Sebagai Perwira

Oleh 26 Apr 2019 Tidak ada komentar
OJT Bekal Taruna/Taruni Akmil Menjalankan Tugas Sebagai Perwira
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Pelaksanaan On the Job Training (OJT) merupakan bekal bagi para Taruna dan Taruni ketika kelak resmi dilantik menjadi seorang Perwira dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya kepada bangsa dan negara kelak.

Tersebut disampaikan Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, dalam keterangannya saat memantau pelaksanaan OJT para Taruna dan Taruni tingkat IV/Wreda yang saat ini telah berlangsung di berbagai Satuan TNI-AD wilayah Kodam V/Brawijaya. Jumat (26/4/2019).

Pada kesempatan peninjauan kali ini, mantan Danrindam II/Sriwijaya pada tahun 2011 lalu itu, tertuju untuk meninjau pelaksanaan OJT yang berlangsung di Ajendam V/Brawijaya, Kota Malang, Jawa Timur.

“Selain sebagai bekal nantinya kelak, diharapkan dengan adanya kegiatan OJT ini para Taruna maupun Taruni sedapat mungkin untuk terus meningkatkan kemampuan yang ada,” ucap Dudung.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Akmil tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada satuan-satuan yang dijadikan sebagai tempat pelaksanaan OJT Taruna tingkat akhir ini.

“Kepada satuan yang dijadikan sebagai tempat kegiatan OJT, bina dan latih mereka serta tunjukan apa yang nantinya mereka hadapi sebagai seorang perwira kelak dalam menjalankan tugas pokoknya,” pesan Dudung.

Usai menggelar peninjauannya ke Ajendam, Mayjen Dudung rencananya juga bakal melakukan peninjauan pelaksanaan OJT di beberapa Satuan TNI-AD di Jawa Timur lainnya, termasuk diantaranya Yonarhanudse 2/2/Kostrad, Yonmek 512/Marabunta, hingga ke Yonzipur 5/ABW yang berada di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel