Dinas Penerangan

OJT, Taruna Akmil Timba Pengalaman di Yonarmed 1/AY

Oleh 21 Apr 2019 No Comments
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk menimba pengalaman dan pengetahuan tentang tugas satuan Artileri Medan (Armed), 23 Taruna Akmil melaksanakan On The Job Training (OJT) di Yonarmed 1/Divif 2 Kostrad.

Tersebut disampaikan Kapenhumas Akmil Letkol Inf Zulnalendra Utama dalam rilis tertulisnya di Akademi Militer, Magelang, Minggu (21/4/2019).

Untuk diketahui, Yonarmed 1 /AY dengan Alutsista Roket, merupakan salah satu Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) yang berada di bawah jajaran Divif 2/Kostrad

“Selain berfungsi memberikan bantuan tembakan, satuan tersebut juga berperan sebagai satuan artileri yang memiliki daya serang secara cepat, tepat dan continue (berkelanjutan) terhadap serangan di darat, hingga permukaan,” ujar Zulnalendra

Diterangkan Zulnalendra, OJT Taruna Akmil di satuan yang berada di Singosari (Malang) tersebut dalam rangka menyelaraskan antara program pendidikan dengan penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan praktek secara langsung dilapangan.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan Taruna dapat memperoleh pengalaman secara praktis dan dapat membandingkan serta menerapkan dasar pengetahuan pada bidang keahliannya dalam kondisi nyata di lapangan, sehingga mempunyai kesiapan dan kemampuan kerja sesuai dengan disiplin ilmu yang dipelajarinya,’’ ucapnya.

Terpisah, Perwira Pendamping (Paping) Taruna Akmil Kapten Arm Rio Puji mengatakan, para Taruna tersebut nantinya bakal melaksanakan teknik penyelenggaraan latihan (Nikgalat) yang rencananya bakal berlangsung selama sepuluh hari.

“Saat ini, Sabtu (20/4/2019) para Taruna bertindak sebagai penyelenggara latihan materi menembak senjata ringan, dan diawali dengan paparan koordinator materi kepada Komandan Latihan (Danlat),” ujarnya.

Sementara itu di lokasi yang sama, Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Reza Ferhan Ahmadi menilai, jika OJT yang diikuti oleh dirinya bersama beberapa Taruna lainnya tersebut merupakan suatu hal yang dinilai sangat penting dan bermanfaat.

”OJT yang berlangsung saat ini mampu memberikan berbagai pemahaman dan pengalaman tentang kehidupan para Taruna yang nantinya bakal mengemban tugas sebagai Komandan Peleton (Danton),’’ terangnya.

“Sebentar lagi, kami (Taruna) akan melaksanakan Sumpah Prasetya Perwira atau pelantikan menjadi Perwira Muda, kegiatan ini tentunya sebagai bekal bagi kami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mendatang,” pungkasnya.(Dispenad).

Terkait

Komentar