Akademi Militer

OJT Wahana Taruna dan Taruni Akmil Hadapi Masalah Di Kesatuan

Oleh 25 Apr 2019 No Comments
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk mendukung pelaksaan tugas dan memahami permasalahan di satuan, para Taruna-Taruni Akademi Militer (Akmil) Magelang, melaksanakan On The Job Training (OJT).

Oleh karenanya, Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Dudung Abdurachman terus memastikan pelaksanaan On the Job Training (OJT) para Taruna dan Taruni, berjalan dengan aman dan lancar.

Hal tersebut disampaikan Kapen Humas Akmil Letkol Inf Zulnalendra Utama dalam rilis tertulisnya di Magelang, Rabu (24/4/2019).

Dijelaskannya, usai melakukan peninjauan ke Yonif Para Raider 503/Mayangkara pada hari Selasa kemarin, mantan Wakil Asisten Teritorial KSAD itu melakukan peninjauan pelaksanaan OJT di Mako Yonif Raider 500/Sikatan, Rabu 24 Maret 2019.

Dalam pengarahannya, , Gubernur Akmil meminta para Taruna yang saat ini tengah mengikuti OJT di Satuan elit Kodam Brawijaya itu, untuk terus meningkatkan kemampuan, hingga memperluas wawasan.

“Keberadaan 33 Taruna ini, sesuai dengan perannya sebagai Danton di satuan. OJT ini rencananya berlangsung selama sepuluh hari dari Taruna yang melaksanakan OJT ini dari kecabangan Infanteri, “ jelasnya.

Selain menghimbau para Taruna untuk meningkatkan kemampuannya, Gubernur Akmil juga meminta 33 Taruna tersebut untuk lebih memahami setiap fungsi, tugas maupun kewajiban sebagai Danton.

“ Diharapkan, dengan OJT di satuan tempur ini, para Taruna dapat mengetahui setiap permasalahan anggotanya kelak saat telah bertugas sehingga mampu menyelesaikan suatu permasalahan dengan cara yang bijaksana,” tandasnya. (Dispenad).

Terkait

Komentar