Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Pangdam XII/Tpr : Seleksi Penerimaan Prajurit Tidak Dipungut Biaya

Dibaca: 144 Oleh 19 Apr 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menegaskan, untuk menjadi prajurit TNI tidak dipungut biaya apapun selama proses seleksi penerimaan.

Hal tersebut disampaikan Pangdam XII/Tpr saat memimpin sidang panitia pemilihan tingkat pusat penerimaan calon tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AD gelombang I Tahun Anggaran 2019 Sub Panitia Pusat (Panpus) Kodam XII/Tpr, Kamis (18/4/2019).

Sebelum mengikuti sidang Panitia Pemilihan di Depo Pendidkan (Dodik) Bela Negara Rindam XII/Tpr, 567 peserta seleksi calon tamtama ini mengikuti rangkaian kegiatan seleksi yang telah diselenggarakan oleh Kodam XII/Tpr diantaranya meliputi pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan pertama, kesemaptaan jasmani, mental ideologi, psikologi dan pemeriksaan kesehatan kedua. Para calon tamtama yang dinyatakan lulus seleksi di tingkat pusat akan mengikuti pendidikan dasar selama tiga bulan di Rindam XII/Tpr.

Dalam sambutannya Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab selaku Ketua Sub Panpus menyampaikan seleksi tersebut bertujuan untuk memilih calon-calon prajurit tamtama yang berkualitas dan memiliki integritas dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Baca juga:  Prajurit Yonif 751/R Ikuti Lomba Lari 10 km Dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

Pangdam XII/Tpr menegaskan agar tim pemeriksa harus senantiasa bertindak jujur, objektif dan transparan, sesuai dengan norma/ketentuan persyaratan yang berlaku. Ditegaskan juga pada para peserta seleksi bahwa dalam seleksi penerimaan prajurit tidak dipungut biaya.

“Laporkan jika ada oknum yang meminta uang atau iming-iming bisa meluluskan kalian menjadi prajurit, semua itu bohong, untuk menjadi prajurit TNI adalah usaha dari kalian sendiri,” tegas Pangdam XII/Tpr mengakhiri. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel