Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Pangdam XII/Tpr : Tingkatkan Kerjasama dan Sinergitas TNI-Polri.

Dibaca: 58 Oleh 09 Apr 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab memberikan pengarahan kepada prajurit TNI se-Garnizun Palangkaraya untuk terus melakukan kerjasama dan sinergitas TNI-Polri di Markas Batalyon Infanteri Raider 631/Antang, Jalan Tjilik Riwut, Km 6 Kota Palangka Raya.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos dalam rilis tertulisnya di Pontianak, Kalbar. Selasa (9/4/2019).

Mengawali arahannya, Pangdam XII/Tpr, mengatakan maksud kunjungannya ke sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi wilayah serta permasalahan yang saat ini dihadapi oleh satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang berada di wilayah Provinsi Kalteng.

“Kepada seluruh Prajurit TNI yang berada di wilayah Korem 102/Pjg, terus jaga serta tingkatkan sinergitas yang sudah terjalin. Dengan cara saling menjaga etika, saling menghormati dan saling menghargai serta meningkatkan komunikasi antara satuan TNI-Polri maupun Institusi lain,” ucap Pangdam

“Pedomani selalu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap bersikap maupun dalam mengambil tindakan di dalam melaksanakan tugas yang berhubungan dengan masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga:  Lestarikan Budaya Lokal, Yonif 643/Wns Ramaikan Gawai Dayak

Sinergitas TNI-Polri, Pemda serta komponen masyarakat lainnya, sambung Pangdam, jangan hanya terjalin di level atas saja, juga harus diimplementasikan sampai ke level bawahan yang ada di lapangan, sehingga apabila ada permasalahan di bawah dapat diatasi bersama.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda dan Danrem yang telah menggagas kegiatan-kegiatan yang dilakukan antara kepolisian dengan prajurit dalam rangka meningkatkan kerja sama dan sinergitas,” sambungnya.

Kepada prajurit Yonif R 631/Atg, Pangdam menekankan agar tidak melupakan hal-hal mendasar sebagai prajurit. Selain itu, juga agar prajurit harus mampu dan memahami tugas pokok sesuai dengan tingkat kecakapan masing-masing.

“Saya minta agar satuan melaksanakan dan meningkatkan pembinaan latihan sesuai dengan program latihan yang sudah ditetapkan oleh komando atas dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit,” ucapnya.

Selama tiga hari melaksanakan kunjungan di satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang ada di wilayah Kalteng, Pangdam XII/Tpr menilai dan merasa bangga dengan kerjasama dan sinergitas antara TNI, Polri, Pemda serta komponen masyarakat yang sudah terjalin sangat baik.

Baca juga:  Danramil 1204-01/Kps Berikan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa SMK

Pada acara kunjungan tersebut, Pangdam XII/Tpr turut didampingi oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs. Anang Revandoko yang turut mengharapkan tetap terjaganya kerjasama di lapangan antara satuan jajaran Kodam XII/Tpr dengan satuan-satuan jajaran Polda Kalteng.

“Dengan adanya kerjasama dan sinergitas di lapangan maka segala permasalahan yang ada di masyarakat dapat diselesaikan secara bersama-sama,” tandas Kapolda Kalteng. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel