Kodam V/Brawijaya

Pastikan Tepat Sasaran, Sahli Pangdam V/Btw Cek Penerima RTLH

Oleh 23 Apr 2019 No Comments
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Staf Ahli Bidang Ekonomi Pangdam V/Brw, Kolonel Inf Bambang Sudarmanto, S. Sos. MM. MH., mendatangi dan mengecek langsung penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), sekaligus memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto, S.E., dalam rilis tertulisnya, di Blitar, Jawa Timur, Selasa (23/4/2019).

Diungkapkan Dandim, peninjauan Staf Ahli Bidang Ekonomi Pangdam V/Brw ini didampingi Pabandya Komsos Sterdam V/Brw, Letkol Inf Nararya Rado, pada Senin (22/4/2019) turun langsung ke lokasi guna melihat dan mengecek hasil pengerjaan sasaran program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Beliau ingin memastikan bahwa penerima program RTLH ini betul-betul diperuntukkan bagi warga yang sangat membutuhkan dan layak menerimanya,”ujarnya.

Pangdam V/Brw, Mayjen TNI Wisnoe, P.B., melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, lanjut Dandim, berpesan untuk selalu merawat dan menjaganya (RTLH), sehingga akan memberikan manfaat buat keluarga penerimanya.

“Rawat dan dijagalah RTLH yang sudah kita (Kodam) berikan, agar hasilnya bisa awet dan dapat dinikmati anak dan cucu sampai kelak, “katanya.

“Kalau sudah selesai dikerjakan, pihak Kodim untuk updating data, sehingga ada ketercapaian dan dirasakan langsung oleh masyarakat,”urainya.

Sementara itu Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto selaku penanggung jawab pelaksanaan renovasi Rumah Tidak Layak Huni di wilayah Blitar menyampaikan, kedatangan beliau ( Kolonel Inf Bambang Sudarmanto) dalam rangka melakukan pengecekan pengerjaan renovasi RTLH jajaran Kodim 0808/Blitar yang tersebar di seluruh wilayah Blitar.

“Pimpinan ingin memastikan program RTLH ini betul-betul diberikan kepada warga pra sejahtera yang sangat membutuhkan,”ucapnya.

“Selain itu, pada kunjungan ini juga, Kodam V/Brw memberikan Baksos kepada penerima RTLH sebagai bentuk kepedulian kepada sesama,”tambah Kris Bianto.

Pada kesempatan ini, salah seorang penerima RTLH, Jian (56) mengucapan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Kodam/V Brawijaya dan Kodim 0808/Blitar atas program RTLH ini.

”Kami dan keluarga sangat berterima kasih kepada Bapak Pangdam (Mayjen TNI Wisnoe, P.B) yang telah membantu rehab rumah kami, sehingga keluarga kami dapat menempati rumah yang layak huni,”tuturnya.

Dirinya tak menyangka sekaligus gembira atas perhatian yang diberikan TNI untuk masyarakat yang kurang mampu dan berharap masih banyak lagi warga yang kurang mampu mendapatkan bantuan serupa.

“Terima kasih Pak TNI, semoga TNI selalu diberikan kesuksesan dan kesehatan dalam menjalankan tugas menjaga dan mengawal NKRI,” pungkasnya (Dispenad).

Terkait

Komentar