Kostrad

Peduli Bencana, Yonif 144, Latih Kesiapsiagaan Warga Mahulu

Oleh 28 Apr 2019 Tidak ada komentar
Peduli Bencana, Yonif 144, Latih Kesiapsiagaan Warga Mahulu
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperkuat kepedulian dalam pencegahan bencana di Kabupaten Mahakam Ulu, Satgas Yonif 144/Jaya Yudha siap untuk melatih bagi warga masyarakat dalam pencegahan bila terjadi bencana alam.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 144/Jaya Yudha, Letkol Inf Andriadianto, saat menghadiri upacara dalam rangka memperingati HUT Satpol PP, Damkar, Linmas, Otonomi Daerah dan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2019 di Perbatasan RI-Malaysia di Mahakam Ulu, Kaltim. Minggu (28/4/2019).

Pada acara tersebut Andriadianto menghimbau kepada warga masyarakat Mahakam Ulu agar selalu waspada dengan bencana alam terutama banjir dimana kondisi alam di perbatasan ini sangat rawan bencana banjir.

“Mari sekarang ini kita perkuat kepedulian dalam pencegahan bencana misalnya dalam hal kepedulian terhadap lingkungan. Untuk pencegahan kita bisa tanam bibit bambu di pinggiran sungai Mahakam ini, serta pepohonan lainnya,” ucapnya.

Sebelum bencana terjadi, sambung Andriadianto ada upaya-upaya pencegahan yang dapat dilakukan oleh kita semua diantaranya seperti bakti sosial yang tentunya semua bekerja sama baik pemerintah daerah masyarakat, maupun TNI – POLRI yang akan selalu mendukung kegiatan besar ini demi keselamatan warga masyarakat.

“Kami Satgas Pamtas akan selalu berkoordinasi bersama Kodim dan Koramil tentunya demi kelancaran kegiatan tersebut bahkan kami siap melatih bagi warga masyarakat dalam pencegahan bila terjadi bencana alam,” tegas Andriadianto.

Sementara itu, senada dengan Dansatgas 144/JY, Dandim 0912/Kubar sangat mendukung bila program latihan ini diadakan, “tentunya banyak sekali manfaat terutama keselamatan dan meminimalisir jatuhnya korban bila terjadi bencana alam di wilayah Mahakam Ulu,” pungkas Dandim. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel