Kostrad

Peduli Kelestarian Lingkungan, Yonif Mekanis 521 Tanam Pohon di Perbatasan Papua-PNG

By 02 Apr 2019 No Comments
2B__4_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Salah satu wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 521/DY dalam upaya menjaga dan melastarikan lingkungan adalah dengan ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon di Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis 521/DY Letkol Inf Andi A Wibowo, dalam rilis tertulisnya, di Merauke, Papua, Selasa (2/4/2019).

Diungkapkan Dansatgas, penanaman pohon secara serentak oleh anggota satgas dengan instansi setempat di SD YPK Sota, pada Senin (1/4/2019) tersebut merupakan langkah positif dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Kegiatan penghijauan ini untuk menjaga kestabilan sumber air yang sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup,”ujarnya.

“Selain menjaga wilayah perbatasan, Satgas selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan sosial, karena kehadiran kita untuk membantu setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat,”ucapnya.

Kegiatan seperti ini tambahnya, untuk menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya arti kepedulian terhadap lingkungan.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga terbentuk soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya, guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah Merauke,” ucap Andi A Wibowo.

Ditambahkannya, dalam kegiatan ini Satgas Pamtas Yonif Mekanis 521 diwakili oleh Pasiter, Kapten Inf Surisfiyanto bersama beberapa personel, melaksanakan penanaman pohon.

“Ke depanya kegiatan bersama instansi lain seperti ini akan terus dijaga dan akan rutin digalakkan, guna menambah kesolidan antara aparatur negara satu sama lain, baik itu dari TNI maupun dengan instansi pemerintahan yang lain,”pungkasnya. (Dispenad)

Leave a Reply