Kodam Iskandar Muda

Peduli Nelayan, Babinsa Laguen Turut Perbaiki Jaring

By 16 Apr 2019 No Comments
4a
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id,- Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan metode untuk mempererat silaturahmi antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan warganya, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Lageun, Sertu Sugeng membantu nelayan memperbaiki jaring di TPI Desa Lhok Timon.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) Letkol Kav Andhie Suryatama dalam rilis tertulisnya di Aceh Jaya, Selasa ( 16/4/2019).

“Dengan Komunikasi Sosial ini, Babinsa dapat langsung mengetahui tentang keluh kesah, suka dan duka yang dialami warga di wilayah,’’ ujarnya.

”Selain sarana untuk mendekatkan kepada warganya, Komsos juga bertujuan dalam menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, dan juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah,’’ pungkasnya.

Hal senada disampaikan Sertu Sugeng dengan mengintensifkan Komsos, dirinya dapat lebih mudah untuk berkontribusi pada masyarakat binaannya.

“Hari ini saya membantu nelayan memperbaiki jaring ikan, dengan kondisi jaring yang sering mengalami kerusakan akibat tersangkut karang, kita bantu mereka agar siap untuk digunakan,’’ujarnya.

Menurutnya, selain petani, warga di daerah binaannya banyak juga yang berprofesi sebagai nelayan tradisional guna mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Sebagai Babinsa kita harus pandai mengatur waktu agar seluruh warga binaan dapat ditemui seperti saat ini,’’terangnya.

Sugeng berpesan agar para nelayan selalu berhati -hati ketika akan melaut dan menghimbau agar menunda keberangkatan apabila cuaca tidak baik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ketika bersilaturahmi seperti ini, saya selalu berpesan kepada para nelayan agar selalu berhati-hati, kalau cuaca buruk sebaiknya jangan berangkat dulu demi keselamatan mereka,”pungkasnya. (Dispenad).

Leave a Reply