Kostrad

Perbaiki Mesjid, Dekatkan Satgas Yonmek 643 dengan Warga

Oleh 29 Apr 2019 Tidak ada komentar
Perbaiki Mesjid, Dekatkan Satgas Yonmek 643 dengan Warga
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wns melaksanakan karya bakti di Masjid Al Hidayah di Dusun Segumun, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Mayor Inf Dwi Agung Prihanto dalam rilis tertulisnya di Sanggau, Kalimantan Barat, Minggu (28/4/2019).

Dikatakan Mayor Inf Dwi Prihanti, karya bakti tersebut dilaksanakan oleh personil Yonmek 643/Wns Pos Segumun bergotong royong dengan masyarakat lintas agama setempat. Masjid yang sehari-harinya digunakan oleh masyarakat Dusun Segumon dan sekitarnya, sebelumnya mengalami kerusakan pada bangunannya.

“ Kami selalu memerintahkan kepada personel yang menjaga Pos-pos perbatasan untuk selalu melaporkan kondisi wilayahnya, termasuk jika masyarakat membutuhkan bantuan dalam hal perbaikan sarana dan prasana umum, “ ujarnya.

Terpisah, Lettu Inf. Debri Wahyu, Komandan SSK III yang membawahi Pos Segumun mengatakan, menyambut Ramadhan dirinya bersama personel Pos lainnya berinisiatif memperbaiki sarana ibadah yang ada di Dusun Segumon agar layak digunakan masyarakat untuk beribadah.

Perbaikan Masjid meliputi sarana prasarana didalamnya seperti pengecatan ulang tembok, penggantian lantai keramik yang pecah dan memperbaiki beberapa bagian tembok bangunan.

Dikatakannya, selain melibatkan masyarakat, perbaikan Masjid ini juga melibatkan berbagai masyarakat lintas agama, dengan harapan makin memperkokoh toleransi dan ikatan kebersamaan sesama warga.

“Semoga dengan diperbaikinya tempat ibadah ini dapat menambah semangat beribadah memperkokoh persatuan masyarakat lintas agama disini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Segumun Dogim memberikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan sosial dari Satgas Yonmek 643/Wns.

“Karya bakti ini sangat membantu masyarakat disini dan menambah semangat beribadah. Semoga dengan karya bakti ini semakin mendekatkan masyarakat dengan TNI,” harap Dogim.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel