Kodam XII/Tanjungpura

PETASAN Korem 121/AW, Wujud Peduli Pendidikan di Perbatasan

By 10 Apr 2019 No Comments
6a__2_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna mempercepat pembangunan dalam bidang pendidikan di daerah perbatasan, Korem 121/AW melalui Program Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan (Petasan) kembali melakukan aksi peduli pendidikan pada siswa-siswi SMP Negeri 1 Jagoi Babang, Jalan Raya Jagoi, Dusun Sei Take, Desa Jagoi.

Hal tersebut dikatakan Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., dalam rilis tertulisnya mewakili Danrem 121/Abw, Brigadir Jenderal TNI Bambang Trisnohadi saat menyerahkan bantuan berupa alat tulis dan perlengkapan sekolah kepada murid SMP Negeri l Jagoi Babang di Kabupaten Bengkayang, Kalbar. Rabu (10/4/2019)

Diungkapkan Victor dalam sambutannya mengatakan, aksi peduli tersebut merupakan program Petasan yang dicanangkan oleh Kodam XII/Tpr dalam hal ini Korem 121/Abw dan SMP Negeri 1 Jagoi merupakan salah satu sekolah yang menjadi sasaran dari progam Petasan.

“Semoga dengan bantuan ini memacu semangat dan motivasi belajar anak-anak di perbatasan karena merekalah kelak yang akan menjadi generasi penerus bangsa ini,” tutur Victor.

Sementara Camat Jagoi Babang, Ibu Radid mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI yang telah membantu meningkatkan pendidikan anak-anak sekolah di perbatasan Jagoi Babang.

“Walaupun kita anak-anak perbatasan, tetaplah semangat dalam belajar. Jadikan bantuan ini motivasi untuk lebih giat lagi dalam menuntut ilmu,” pesannya mengakhiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pabung Kodim 1202/Skw, Danramil 1202-17/Jgb, Kepsek SMP Negeri I Jagoi Babang, Kepala UPT SMP Kec. Jagoi Babang serta Para Guru SMP Negeri l Jagoi Babang. (Dispenad)

Leave a Reply