Kodam Iskandar Muda

Prajurit TNI Harus Netral dan Jadi Teladan Masyarakat

By 13 Apr 2019 No Comments
tninetral
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Pada pelaksanaan Kunjungan Kerja resmi di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indriatmoko menekankan Netralitas TNI dan seorang prajurit harus bisa menjadi contoh tauladan bagi masyarakat di sekelilingnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IM, Kolonel Inf Usik Samwa Parana, dalam rilis tertulisnya di Aceh. Sabtu (13/4/2019).

Dalam kunjungan yang dilaksanakan pada Jumat (12/4/2019) kemarin, dikatakan Usik, Pangdam di hadapan prajurit Raider Khusus 111, Kodim 0104/Atim dan Kodim 0117/Atam menyampaikan untuk para prajurit untuk menekankan pentingnya netralitas TNI.

“Perlu diketahui prajurit sekalian, bahwa netralitas TNI tidak bisa di tawar lagi dalam menghadapi Pemilu tahun 2019,” tegas Pangdam.

Pada kesempatan kunjungannya, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit yang ada di bawah jajaran Kodam IM atas kinerjanya selama ini sehingga TNI masih menjadi instansi yang terbaik di mata masyarakat. Serta menjamin jalannya pemilu 2019 berjalan aman dan lancer.

“TNI adalah milik rakyat, oleh sebab itu jaga nama baik TNI dalam bersikap dan berperilaku serta tingkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri,” tuturnya.

“Untuk itu perlu juga prajurit camkan militansi dan profesionalisme TNI harus dipertahankan dan ditingkatkan serta harus dipertangungjawabkan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Usai pengarahan tersebut Pangdam melanjutkan dengan penanaman pohon mangga di taman kenangan Mayonif Raider Khusus 111, pengisian/penulisan pesan bagi prajurit serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Dispenad)

Leave a Reply