Kodam Jaya

Pramuka Saka Wira Kartika Bentuk Generasi Muda Tangguh

By 07 Apr 2019 No Comments
5B
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Melalui kegiatan pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika Wijaya Kusuma, Kodim Jakarta Barat sebagai satuan kewilayahan di Kodam Jaya terus melakukan pembinaan kepada generasi muda agar memiliki karakter yang tangguh.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim (Dandim)/Jakarta Barat, Letkol Arh R. Jatmiko Adhi, dalam rilis tertulisnya di Jakarta. Minggu (7/4/2019).

Pelatihan yang berlangsung pada Jumat (5/4/2019), Jatmiko mengatakan bahwa pemberian materi dalam pelatihan kepada anggota Pramuka yang terdiri dari golongan Penegak, Penggalang dan Pandega dari perwakilan sekolah di Jakarta Barat ini, dilakukan oleh anggota Kodim terutama oleh para Babinsa.

“Tujuan kegiatan ini untuk membentuk karakter generasi muda yang tangguh, untuk itu adik-adik sekalian harus bisa bekerja sama dengan baik, selalu disiplin, solid dan cinta tanah air Indonesia,” ucap Jatmiko.

Dalam kesempatan itu, Jatmiko juga mengajak anggota Pramuka agar bisa lebih solid dalam kerja sama dan mencintai tanah air serta menjadikan kegiatan pelatihan sebagai bekal dalam kehidupan sehari-hari.

Melihat tingginya tingkat antusiasme yang ditunjukan anggota Pramuka ini, Dandim menekankan jajarannya agar kegiatan serupa untuk terus dapat dilakukan.

“Ini merupakan kegiatan yang positif dan mendapat antusias dari sekolah-sekolah, sehingga semua Pembina Pramuka di tingkat Koramil juga dapat melaksanakan hal serupa. Jadikan kegiatan Sanggar Pramuka Saka Wira Kartika Wijaya Kusuma ini dengan baik,” tegasnya.

Tidak lupa, Jatmiko mengucapkan terima kasih kepada para peserta pelatihan, para pelatih serta Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Wijaya Kusuma atas lancarnya kegiatan yang berlangsung di Halaman Kodim Jakarta Barat, Jalan Letjen S. Parman, No. 3 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran adik-adik sekalian. Selamat berlatih, jadikan ilmu yang diajarkan kakak-kakak TNI, terutama dari Babinsa, sebagai bekal dalam kehidupan sehari-hari dan masa depan kalian,” pungkasnya. (Dispenad)

Leave a Reply