Kodam V/Brawijaya

Safari Keagamaan Kodim Surabaya, Pererat Silaturahmi dengan Warga

Oleh 20 Apr 2019 No Comments
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna mempererat silaturahmi dengan masyarakat, Kodim 0831/Surabaya Timur kembali menggelar shalat Tahajud dan shalat Subuh berjama’ah.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos., M.I., Pol., dalam rilis tertulisnya, Sabtu (20/4/2019).

Dikatakan Damdim, kali ini acara Shalat Tahajud dan Shalat Subuh berjama’ah yang menjadi agenda rutin setiap hari Jumat tersebut di laksanakan di Kecamatan Tambak Sari, tepatnya di Masjid Al Marsu’ah yang berlokasi di Jalan Ploso Baru, Surabaya, Jumat 19 April 2019 kemarin.

“Kegiatan ini merupakan salah satu sarana guna meningkatkan tali silaturahmi sekaligus memperkuat kondusifitas wilayah yang selama ini sudah terwujud dengan baik di wilayah teritorial Kodim,” katanya.

Alumni Akmil tahun 2001 ini mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat di daerah itu.

Selama pelaksanaan shalat Tahajud yang dilanjutkan dengan kegiatan shalat Subuh berjama’ah itu, ujarnya berlangsung dengan khidmat serta penuh rasa kekeluargaan antara personel Kodim dan warga setempat.

Letkol La Ode pun menyakini, selain sebagai ajang memperkuat tali silaturahmi dan memperkuat kondusifitas wilayah, upaya itu juga dinilai sebagai salah satu langkah yang harus dijalankan oleh Satuannya sebagai aparatur teritorial.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami sebagai prajurit teritorial. Kami harap, kegiatan ini bisa memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat di wilayah tugas kami,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Danyonif Raider 509/BY, Divif-2/Kostrad mengajak untuk menggelar shalat Taubat, witir hingga shalat Hajat.

Keharmonisan antara personel Kodim bersama masyarakat terus berlanjut dan terlihat akrab ketika menggelar coffe morning bersama di serambi Masjid tersebut.

“Kami berharap, Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, khususnya warga di wilayah Kodim 0831/Surabaya Timur ini, bisa tetap terjaga dengan baik,” ucap Letkol Inf La Ode. (Dispenad).

Terkait

Komentar