Dinas Penerangan

Satgas MPU UNIFIL dan Milstaf Seceast Peringati Isra Mi’raj 1440 H di Lebanon

By 06 Apr 2019 No Comments
IMG_20190406_132947_669
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL dan Milstaff Sector East (Seceast) yang beragama Islam, menggelar acara peringatan Isra Mi’raj 1440 H/2019 M, di Mess Hall Sector East Military Police Unit (SEMPU), Lebanon Selatan.

Tersebut disampaikan Komandan Satgas MPU Konga yang juga sekaligus Komandan SEMPU (Sector East Military Police Unit) UNIFIL, Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, S.H., M.Si (Han), dalam rilis tertulisnya, Jumat (5/4/2019).

Sony mengatakan bahwa hikmah yang paling fundamental dan monumental dalam peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah perintah shalat.

“Perintah tersebut, dapat menjadi sarana transformasi spiritual dan sosial bagi seluruh umat manusia, khususnya bagi prajurit yang sedang bertugas di daerah operasi,”tegas Sony

Lulusan Akmil tahun 2000 ini menyampaikan, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas, dengan kinerja terbaik pada misi UNIFIL yang sedang dilaksanakan.

“Dengan hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan guna meningkatkan loyalitas, moralitas dan integritas sebagai landasan dalam mewujudkan TNI yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat,” tegasnya.

Dalam peringatan Isra Mi’raj ini, selain dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan tausyah atau ceramah oleh anggota SEMPU yaitu Serka Ribut Suryanto.

Dalam ceramahnya, Serka Ribut Suryanto menjelaskan bahwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa yang sangat penting bagi Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram

“Perjalanan luar biasa tersebut, dari Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina pada malam hari, kemudian beliau dimi’rajkan oleh Allah SWT ke Sidratul Muntaha guna menerima perintah sholat lima waktu dan agar disampaikan kepada umat Islam,”ungkap Ribut

“Shalat merupakan ibadah yang paling utama untuk mengukur keimanan dan ketakwaan seseorang, karena Shalat merupakan perintah dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW,” tambahnya.

Usai ceramah, acara yang juga di hadiri oleh Deputy Commander Officer (DCO) Sektor Timur, Kol Inf Hadi Al Jufri, diakhiri dengan do’a bersama dan dilanjutkan acara ramah tamah sekaligus silaturahmi. (Dispenad).

Leave a Reply