Dinas Penerangan

Satgas Pamtas 741/GN Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Melalui Olahraga Bersama

By 14 Apr 2019 No Comments
WhatsApp Image 2019-04-14 at 14.13.47
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna meningkatkan sinergitas TNI-Polri di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonmek 74/GN bersama Kodim TTU dan Polres TTU menggelar olahraga bersama di lapangan Kantor Bupati TTU.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonmek 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Timur Tengah Utara (TTU), Minggu (14/4/2019).

Diungkapkan Hendra bahwa acara yang diselenggarakan oleh Polres TTU tersebut merupakan bentuk akulturasi kebersamaan antara TNI dan Polri yang diwujudkan dalam rangka sinergitas dan soliditas melalui berbagai kegiatan, salah satunya melalui olahraga bersama.

“Kita hadir dalam kegiatan ini karena setiap kegiatan kita selalu berkoordinasi dan melaksanakan bersama, baik dari TNI yang di wilayah (Kodim), rekan Kepolisian dan kami TNI dari Satgas,’’ ujarnya.

Melalui kegiatan ini, lanjut Hendra dapat memantapkan solidaritas antar sesama kita (aparat) dalam menjaga sekaligus memastikan situasi dan kondisi wilayah perbatasan berjalan dengan aman dan kondusif.

WhatsApp Image 2019-04-14 at 14.13.46

Selain itu, olahraga bersama ini juga merupakan momentum yang sangat baik, sebagai sarana membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan antara TNI-Polri.

Lebih lanjut dikatannnya kegiatan yang diawali senam Zumba bersama dilanjutkan dengan beberapa pertandingan sepak bola, futsal, tenis meja dan voli yang dibagi menjadi 4 tim dan pesertanya merupakan gabungan dari TNI dan Polri.

“Dilapangan mereka (anggota) terlihat kompak dan ceria, kita harapkan suasana tersebut juga dapat terbawa dilapangan saat mereka bertugas bersama,’’ terangnya.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana refreshing bagi anggota, setelah mereka bekerja dilapangan,’’ pungkasnya.

Tampak hadir bersama-sama pada kegiatan tersebut diantaranya Dandim dan Kapolres TTU, Dansatgas Yonmek 74/GN serta perwakilan dari masing-masing kesatuan. (Dispenad)

Leave a Reply