Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Satgas Terpadu TNI Kebut Rumah Korban Gempa

Dibaca: 38 Oleh 15 Apr 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas terpadu TNI di Lombok Timur (Lotim) terus mengebut pengerjaan Rumah Tahan Gempa (RTG) bagi warga yang menjadi korban gempa bumi.

Hal tersebut disampaikan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., saat mengecek secara langsung progres RTG, di Dusun Benteng Utara, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur, Minggu (14/4/2019).

Diungkapkan Danrem, tujuan kunjungan ini untuk mengecek rumah hunian tetap yang dibangun anggota Yonzipur 18/YKR.

“Kehadiran kami disini dalam rangka silaturrahmi dengan warga sekaligus untuk mengecek pekerjaan anggota yang membantu membangun RTG untuk para korban gempa,” ujarnya usai melaksanakan sholat berjamaah.

“Selama proses pembangunan RTG, pemilik rumah mendampingi para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Terpadu rehab rekon pasca gempa sehingga proses rehab rekon bisa berjalan aman, lancar dan tepat waktu,” tegas Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani.

Menurutnya, warga yang terdampak gempa harus segera memiliki rumah sehingga mereka akan lebih nyaman tinggal di rumah sendiri.

Baca juga:  Komandan Baru Datang, Disambut Dengan Meriah oleh Keluarga Besar Kodim 1614/Dompu

“Apalagi bulan puasa sebentar lagi tiba dengan selesainya rumah mereka (warga), akan lebih khusyu dalam beribadah,”ucapnya.

Selain itu, Alumni Akmil 1993 ini berharap, para prajurit TNI selama melaksanakan tugas tidak membuat pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan masyarakat.

“Saya juga menitipkan para prajurit kepada masyarakat untuk diarahkan dan dibina apabila ada kekurangan ataupun kesalahan,”tuturnya.

Perlu diketahui, progress pembangunan RTG sampai tanggal 13 April 2019 untuk rumah rusak berat, dari target 72.292 unit, progres 17.102 unit, dan sudah selesai 5.243 unit.

Sedangkan rumah rusak sedang yang ditargetkan 31.701 unit, progres 10.155 unit dan sudah selesai 3.019 unit, rumah rusak ringan dari target 109.872 unit, progres 28.012 unit dan sudah selesai 11.610 unit.

Selain Danrem, turut pula dalam pengecekan ini Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Joko Rahmanto Pasiterdim 1615/Lotim, Danden Zimar II Pasmar II Mayor Mar Candra L bersama Danki Zimar II dan Danton Zimar II, Wakapolsek Sikur dan Kades Kembang Kuning Haji Sujian. (Dispenad)

Baca juga:  Prestasi Satgas Pamtas Yonmek 741/GN, Amankan Wilayah dan Bantu Kesulitan Masyarakat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel