Skip to main content
Dinas Penerangan

Satgas Yonif 328 Evakuasi Korban Kecelakaan Tunggal di Trans Papua

Dibaca: 60 Oleh 29 Apr 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Meski bertugas dalam menjaga perbatasan, tidak menyurutkan kesigapan personel Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Pos Koya Koso yang patut diacungi jempol dalam melakukan evakuasi terhadap seorang warga yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan Transpapua Km 9 Koya Koso.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif PR 328/DGH Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Skouw, Papua, Minggu (28/4/2019).

Dijelaskan Erwin Iswari kejadian bermula saat ada seorang warga yang melaporkan kepada personel Satgas Pos Koya Koso bahwa telah terjadi kecelakaan.

“Mendengar laporan kecelakaan tersebut Danpos Koya koso, Letda Inf Fajrin, langsung bergerak memimpin menuju ke lokasi kejadian,” jelas Erwin.

Lebih lanjut, Erwin mengatakan lokasi saat itu hujan sehingga menyebabkan kondisi jalan menjadi sangat licin yang menimbulkan kecelakaan tunggal tersebut.

“Kendaraan jenis pick up Grand Max yang dikemudikan oleh korban (Alimin, 25 Th) mengalami selip ban sehingga terjun kedalam jurang dengan kedalaman ± 15 meter,” kata Erwin.

Baca juga:  Kasad Tutup Pendidikan Reguler Angkatan LIV Seskoad

“Kondisi kendaraan rusak berat dan kondisi korban sendiri mengalami luka patah tulang lengan kanan, sehingga anggota bersama warga langsung mengevakuasi korban untuk dibawa ke Puskesmas Koya barat,” imbuhnya.

Diketahui bahwa korban merupakan seorang pedagang di Pasar Youtefa dan tinggal di daerah Abepura, Jayapura.

“Jadi keseharian korban sebagai pedagang dan hendak menjual dagangannya berupa sayur-sayuran ke pasar Koya barat. Dan untuk saat ini korban sudah dirawat di Puskesmas Koya Barat,” Pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel