Kostrad

Satgas Yonif 731/Kabaresi Bangun Karakter Anak Lewat TPQ

By 13 Apr 2019 No Comments
3a__3_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id,- Guna membentuk karakter anak sejak dini Satgas Yonif 731/Kabaresi membangun Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) yang memiliki peran penting untuk mendidik anak berbuat amanah, berdisiplin dan bertingkah laku sesuai dengan ajaran agama.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 731/Kabaresi Letkol Inf Indra Hirawanto, S.Sos melalui rilis tertulisnya di Maluku Utara , Sabtu (13/4/2019).

Diungkapkan Indra bahwa setelah sebelumnya membedah rumah tidak layak huni, kini Pos 3 Satuan Setingkat Kompi (SSK) I Dokuno, pimpinan Serka Sandry Pandung kembali mendedikasikan masa bakti penugasannya dengan mendirikan TPQ di Desa Mamuya Kec. Galela Kab. Halmahera Utara.

“Pembiayaan terkumpul dari iuran anggota pos, melakukan usaha membuat Kopra dan juga dari membantu para penambang pasir, akhirnya pembangunan bisa terwujud,’’ ujarnya.

“Dengan bergotong-royong bersama warga sekitar, akhirnya selama kurang lebih dua bulan lamanya TPQ ini bisa selesai dibangun,’’ terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, melalui TPQ ini diharapkan kedepan pembangunan karakter menjadi benteng atau pondasi bagi anak sehingga anak bisa membedakan mana yang harus diikuti dan mana yang harus dijauhi. Apalagi, di tengah perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat suatu ancaman sendiri bagi generasi anak bangsa.

“Saya mengapresiasi atas pembangunan yang telah dilakukan Pos Dokuno ini, semoga dengan dibangunnya TPQ ini, hasil dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Mamuya,’’pungkasnya.

Terpisah, pengasuh TPQ Sudirman Parasaj (35) menyambut baik atas dibangunnya TPQ yang baru.

“Saya tidak menyangka setelah selesai dibangun, TPQ ini mampu menampung 80 murid, sebelumnya mengaji selalu dilakukan di rumah saya dan berdesak-desakan,’’ ungkapnya.

“Terima kasih bapak-bapak TNI, semoga ini menjadi bagian dari amal jariyah untuk semua anggota Satgas dimanapun bertugas,’’ pungkasnya. (Dispenad).

Leave a Reply