Dinas Penerangan

Satgas Yonif 741 Perbaiki Truk Warga Yang Mangkrak Lama

Oleh 21 Apr 2019 No Comments
#TNIAD 

JAKARTA,tniad.mil.id,- Setelah seminggu mangkrak di jalan raya, truk yang mengalami kerusakan di tanjakan Desa Naekake B akhirnya dapat berjalan normal kembali setelah beberapa anggota Satgas Yonif 741/GN turun tangan membantu memperbaikinya.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra, dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten TTU, NTT, Minggu (21/4/2019).

Diterangkan Dansatgas akses jalan di wilayah perbatasan yang susah dilalui serta jauhnya bengkel kendaraan dan minimnya pengetahuan pengemudi tentang mesin merupakan masalah tersendiri di wilayah perbatasan RI-PNG.

‘’Seperti yang di alami Herman (Kepala Desa Naekake B) mobil truknya sudah seminggu mangkrak ditanjakan Desa Naekake B tanpa adanya perbaikan,’’ ujarnya.

‘’Beruntungnya, saat Personil Mako Satgas pada Jumat (19/4/19) setelah selesai mengantarkan logistik ke wilayah Kipur-2 jajaran Tripoli dan melewati jalan tersebut, mereka segera berhenti dan membantu memperbaikinya,’’ terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Hendra, dengan dipimpin Danton Angkutan Letda Inf Abdul Malik dan beberapa anggota Satgas serta warga mobil milik Herman tersebut dapat segera ditangani.

‘’Karena berada dijalan raya dan khawatirkan mengganggu lalu lintas, truk tersebut kita tarik dan dibawa ke rumah Herman dengan menggunakan Truk Satgas,’’ungkapnya.

‘’Setelah dilakukan pengecekan, diketahui kerusakan terjadi karena pada bagian Nozzle (Sistem Injektor) mengalami penyumbatan sehingga menyebabkan truk tersebut mogok dan tidak dapat berjalan,’’ lanjutnya.

Dengan dibantu oleh anggota Satgas diantaranya Serda Handika, Kopda Christoforus Rudi Asa dan Pratu Yulianto akhirnya truk milik Herman dapat berjalan normal kembali.

“Tindakan tanggap dari anggota itulah yang menjadi kekuatan dari Satgas, bagaimana kita sebagai pengaman perbatasan betul-betul bisa membuat masyarakat merasa aman dan nyaman terlebih terbantu dengan kehadiran kita,’’imbuhnya.

‘’Jadi apa yang bisa kita perbuat untuk masyarakat, apa kesulitan masyarakat yang bisa kita bantu, ya kita bantu hingga tuntas,” pungkasnya.

Terpisah, pemilik kendaraan, Herman mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas tindakan yang diberikan anggota Satgas karena telah membantunya.

‘’Terima kasih kepada bapak TNI, berkat bantuan personil Satgas, mobil saya dapat berjalan kembali setelah 1 minggu saya berusaha memperbaikinya di pinggir jalan,’’ tutupnya. (Dispenad).

Komentar