Kostrad

Satgas Yonmek 643 Atasi Kesulitan Air di Sanggau

Oleh 25 Apr 2019 Tidak ada komentar
Satgas Yonmek 643 Atasi Kesulitan Air di Sanggau
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Kerjasama dan kemanunggalan yang baik dengan masyarakat sekitar Pos Satgas Pamtas Yonif Mekanik 643/Wanara Sakti, terbukti dengan kehadirannya membantu warga membersihkan gorong-gorong dan perbaikan penampungan air, yang bertempat di Dusun Sentabeng, Jagoi Babang, Bengkayang.

Hal tersebut dikatakan Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Mayor Inf Dwi Agung Prihanto, melalui rilisnya di Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia di Entikong, Sanggau, Rabu (24/4/2019).

Dijelaskan Danyon, pada pelaksanaan Karya Bhakti pembersihan gorong-gorong dan perbaikan penampungan air. Satgas Yonmek 643/Wns dibantu sekitar 20 orang masyarakat, kegiatan dilaksanakan secara suka rela dan gotong royong.

“Karya Bhakti dilaksanakan memberihkan gorong-gorong yang sudah tertutup tanah dan rumput serta perbaikan penampungan air yang bocor dan retak,” ujar Danyon.

“Ini merupakan wujud nyata TNI mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, sehingga masyarakat di Dusun Sentabeng tidak mengalami kesulitan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.” pungkas Mayor Dwi Agung.

Ditemui disela-sela karya bakti, warga Dusun Sentabeng Canon (47) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Satgas Pamtas, karena telah membantu masyarakat membersihkan gorong-gorong dan perbaikan penampungan air yang lama tidak terpakai.

“ Kini kebutuhan air bersih sudah terpenuhi bagi masyarakat Dusun Sentabeng, kami berterima kasih atas upaya yang dilakukan bapak-bapak Satgas TNI, “ ujarnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel