Kodam XII/Tanjungpura

Scounting Creativity Competition, Asah Keterampilan Pramuka

Oleh 28 Apr 2019 Tidak ada komentar
Scounting Creativity Competition, Asah Keterampilan Pramuka
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Scounting Creativity Competition (SCC) merupakan ajang untuk mengasah keterampilan Pramuka yang diikuti 12 gugus depan tingkat SMA se-Kabupaten Kapuas.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.IP., dalam rilis tertulisnya, Sabtu (27/4/2019).

Dijelaskan Dandim, kegiatan SCC ke-10 diikuti sekitar 300 anggota Pramuka Penggalang dan Penegak se Kabupaten Kapuas itu, termasuk Saka Wira Kartika Kodim 1011/Klk yang digelar di halaman SMAN 2 Kapus, Jumat (26/4/2019).

Adapun materi yang diperlombakan, ujar Dandim, yakni Orientering, Pionering, Odsag, LKBB, Iptek, Memasak, Putra dan Putri SCC, PPGD, Video pendek, Logo SCC dan Pentas seni.

“Sejumlah materi tersebut, dimaksudkan untuk mengasah keterampilan para anggota pramuka,” katanya.

Ia pun sangat mendukung pelaksanaan kegiatan itu, pasalnya dapat melahirkan berbagai prestasi mereka (anggota pramuka) di masa depan, khususnya bagi anggota Saka Wira Kartika yang merupakan binaan Kodim 1011/Klk.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapakan dapat melahirkan berbagai prestasi Scouting Skill. Yakni oriantering game, outdoor scouting activity game, maupun apresiasi seni dan budaya daerah,” katanya.

Selain itu, mereka juga berlomba menunjukan kemampuan terbaiknya dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi dan kesakaan.

“Disamping mereka bersaing positif untuk menjadi yang terbaik, kegitan ini juga sebagai sarana mempererat tali persaudaraan,” tambah Dandim.

Hendra (16 thn) salah satu Siswa SMAN 2 Kuala Kapuas yang merupakan Binaan dari Kodim 1011/Klk (Saka Wira Kartika) mengatakan sangat bangga bisa ikut kegiatan tersebut.

Hendra juga berterima kasih kepada Saka Wira Katika yang sudah mensupport dan memotivasi dari awal hingga selesainya acara Scounting Creativity Competition (SCC).

“Saya senang bisa ikut dalam kegiatan ini. Selain menambah pengalaman, juga bisa bertemu sapa dengan peserta dari gugus depan lain,” katanya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel