Skip to main content
Dinas Penerangan

Semangat Berbagi, Membangun Negeri

Dibaca: 38 Oleh 16 Apr 2019Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Semangat berbagi merupakan salah satu nilai luhur bangsa Indonesia dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam membangun negeri.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 741/GN, Mayor Inf Hendra Saputra, dalam rilis tertulisnya, di Kabupaten Kupang, Selasa (16/4/2019).

Diungkapkan Dansatgas, sebagai wujud syukur atas pelaksanaan tugas menjaga kedaulatan bangsa di perbatasan RI-RDTL, mereka menyelenggarakan pembagian Sembako dan pakaian layak pakai kepada warga yang belum beruntung.

“Semangat berbagi ini sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berperan serta mendukung Satgas dengan penuh cinta, menciptakan situasi aman dan kondusif. Ini sebagian dari wujud ucapan terima kasih dari Satgas kepada masyarakat,”ujarnya.

“Berbagi itu merupakan kewajiban kita (Satgas) untuk membantu sesama, bukan dari besar kecilnya yang kita berikan, tetapi dari niat dan ketulusan,”ucap Mayor Hendra.

Ditambahkan Hendra, pembagian sembako dan pakaian layak pakai pada Senin (15/4/2019) ini dilakukan prajurit yang berada di Pos Oepoli Tengah kepada 25 KK yang kurang mampu di wilayah Oepoli Tengah, dipimpin Kapten Inf Miswanto.

Baca juga:  Tiba di Pulau Sapudi, Tim Kesehatan Kodam V/ Brawijaya Langsung Tangani Korban

“Selain pembagian sembako, rencananya bulan depan akan dilaksanakan bedah rumah satu unit untuk masyarakat yang tidak mampu serta menyiapkan kesehatan dari dokter selama seminggu setiap bulannya untuk melayani masyarakat yang ada wilayah Oepoli,”sambungnya.

Sementara itu Kapten Inf Miswanto mengatakan, pemberian bantuan sembako dan pakaian layak pakai ini dimaksudkan untuk membantu dan meringankan beban dari masyarakat yang berada di wilayah Oepoli.

“Ketika kami ditugaskan, ditempatkan dimana saja, disitulah kami harus melakukan yang terbaik. Tidak ada alasan dan tidak boleh ada kata menyerah. Satgas akan berusaha dalam mengatasi setiap kesulitan masyarakat, karena kita adalah keluarga, kita Indonesia,”ucapnya.

Mewakili warga, Kepala Dusun (Kadus) Oepoli, Dominggus, menyampaikan sangat bersyukur mendapatkan bantuan ini, karena dapat meringankan dalam memenuhi kebutuhan pokok utamanya pangan dan sandang.

“Terima kasih, kami sangat terharu mendapatkan perhatian dari Bapak-Bapak Satgas. Sembako dan pakaian ini pasti sangat bermanfaat untuk menyambung hidup warga sehari-hari,” tuturnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel