Kodam I/Bukit Barisan

Serbuan Teritorial Kodim Langkat, Bersihkan Sungai Bingai

Oleh 25 Apr 2019 Tidak ada komentar
Serbuan Teritorial Kodim Langkat, Bersihkan Sungai Bingai
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id,- Dalam rangka melaksanakan program Bakti TNI, Serbuan Teritorial (Serter), Kodim Langkat beserta instansi terkait melakukan peninjauan objek sasaran sepanjang bantaran Sungai Bingai menggunakan 8 unit LCR dan 2 perahu lipat.

Tersebut dikatakan Komandan Kodim 0203/Langkat Letkol Inf Syamsul Alam, S.E dalam rilis tertulisnya di Kota Binjai, Rabu (24/4/2019).

Dijelaskan Dandim bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (23/04/2019) tersebut selain dalam rangka meninjau lokasi yang akan dijadikan sebagai sasaran kegiatan Karya Bakti TNI, sekaligus juga dalam menyambut Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional yang jatuh pada kamis, (25/4/2019).

‘’Setelah peninjauan ini, kita rencanakan esok hari untuk melakukan pembersihan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Binjai dan warga masyarakat,’’ ujarnya.

‘’Sesuai perencanaan, titik pemberangkatan akan dimulai dari Jembatan Baru Berngam sampai Jembatan Baru Limau Sundai,’’terangnya.

Lebih lanjut dikatannya, kegiatan ini sangat positif dalam rangka mengurangi pencemaran sungai terutama pencemaran akibat sampah masyarakat sepanjang aliran sungai mencegah bahaya banjir.

“Kita berharap melalui gerakan ini, akan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, terutama mereka yang hidup disepanjang bantaran sungai dalam membuang sampah,’’ pungkasnya.

Hadir pada acara kegiatan tersebut diantaranya Walikota, Kepala BPBD, Kabag Humas Pemko Binjai, Para Staf kodim, Danramil jajaran serta beberapa personil Kodim dan BPBD Kota Binjai. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel