Kodam V/Brawijaya

Siagakan Personel, Kodim Madiun Antisipasi Perkembangan Pemilu

By 15 Apr 2019 No Comments
bra4
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id,- Guna mengantisipasi potensi konflik selama berlangsungnya Pilpres dan Pileg 2019 mendatang, Kodim 0803/Madiun menyiagakan ratusan personelnya untuk setiap saat digerakan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di wilayah Madiun dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos.,dalam rilis tertulisnya, di Kota Madiun, Senin (15/4/2019).

Diungkapkan Dandim bahwa menjelang, selama dan setelah pelaksanaan pesta demokrasi tersebut pihaknya melaksanakan Siaga Satu serta siap membantu dan bersinergi dengan Polri mencegah segala kemungkinan potensi konflik.

“Dalam status Siaga Satu, semua dalam kondisi tingkat kewaspadaan, sesuai perintah Komando Atas sejak Rabu (24/4/2019) akan kita berlakukan Siaga Satu, apa lagi hari ini sudah masuk masa tenang, jadi kita lebih waspada lagi,” ujarnya.

“Harapannya Pemilu 2019 ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, meskipun sampai saat ini tidak ada hal yang menonjol, itu yang kita harapkan sampai Pemilu selesai.,’’ ungkapnya.

Dirinya berharap selama masa tenang, masyarakat juga tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi terhadap pemberitaan-pemberitaan yang belum jelas kebenarannya yang dapat memecah belah persatuan dan berpotensin konflik.

“Kita himbau masyarakat supaya tidak mudah terpengaruh terhadap informasi-informasi sumbernya yang tidak jelas atau berita hoax,” pungkasnya.(Dispenad

Leave a Reply