Kodam IV/Diponegoro

Taruna dan Taruni Akmil Latih Kedisiplinan Ratusan Linmas

By 07 Apr 2019 No Comments
3a__3_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id,- Guna melatihkan sikap disiplin, 14 orang Taruna/Taruni yang tergabung dalam Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada 100 orang Pelindung Masyarakat (Linmas) di Jember.

Tersebut disampaikan Kapenhumas Akmil Letkol Inf Zulnalendra Utama dalam rilis tertulisnya di Magelang, Minggu (7/4/2019).

Dijelaskan Zulnalendra bahwa kegiatan yang berlangsung di balai Kecamatan Sumbersari pada Sabtu (6/4/2019) tersebut dilakukan disela-sela kegiatan rapat koordinasi penyelenggaraan keamanan dan ketertiban umum serta peran serta Pelindung Masyarakat (Linmas) dalam pengamanan Pemilu 2019.

Dalam pembekalan kali ini menurutnya, berbeda dari biasanya karena yang bertindak sebagai pemberi materi adalah Taruna yang sedang melaksanakan Latsitardanus di wilayah Kodim 0824 Jember.

‘’Pada kegiatan tersebut turut dihadiri pula oleh Muspika Kecamatan Sumbersari, Letkol Inf Mangansi bersama 14 orang Taruna/Taruni dan sebagai peserta sebanyak 100 orang Linmas di wilayah Jember ,’’ ujarnya.

“Linmas dibekali materi Bela Negara oleh Letkol Inf Mangansi, sedangkan materi PBB diberikan oleh 14 Taruna/Taruni dari ketiga angkatan dan IPDN,’’ pungkasnya.

Terpisah, Letkol Inf Mangansi saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muspika Sumbersari yang telah memberikan kesempatan kepada para Taruna untuk memberikan pembekalan kepada Linmas.

“Semoga apa yang diberikan mampu meningkatkan kemantapan peran Linmas dalam kegiatan di wilayah maupun dalam pengamanan Pemilu 2019,’’tutupnya. (Dispenad).

Leave a Reply