Dinas Penerangan

Tengah Menjalankan Misi PBB, Prajurit Satgas TNI MPU Konga UNIFIL Naik Pangkat

By 02 Apr 2019 No Comments
IMG_20190402_223439_870
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebanyak 10 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya di sela-sela tugas mengemban misi perdamaian PBB di Lebanon.

Tersebut disampaikan Komandan Satgas Military Police Unit (MPU) Kontingen Garuda, Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, S.H., M.Si (Han), dalam rilis tertulisnya, Selasa (2/4/2019).

Acara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas MPU Unifil, Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, di Markas MPU, UNP 7-3, Lebanon Selatan, Senin (1/4/2019).

“Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan yang telah diberikan Negara kepada personel TNI atas dedikasi yang baik dalam melaksanakan tugasnya selama ini,” tegasnya.

Dihadapan seluruh prajuritnya, Sony menyatakan kebanggaannya kepada prajurit yang naik pangkat, pasalnya bisa naik pangkat di daerah operasi.

“Saya bangga kepada kalian yang saat ini bisa naik pangkat di medan tugas. Ini adalah hal yang istimewa, karena tidak setiap prajurit bisa merasakannya. Apalagi, kenaikan pangkat terjadi dalam penugasan di luar negeri,” tambah mantan Dandenpom IV/4 Surakarta itu.

Lulusan Akmil tahun 2000 ini pun mengatakan bahwa ke 10 anggotanya yang naik pangkat tersebut terdiri dari sembilan Bintara dan satu Tamtama.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, usai acara kenaikan pangkat itu, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam moment itu sendiri, tuturnya, juga sekaligus untuk memberikan penghargaan bagi prajuritnya yang berprestasi.

“Dalam acara tersebut, kita manfaatkan juga untuk memberikan penghargaan kepada dua prajurit (Satgas MPU Konga XXV-K/UNIFIL) yang berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan tenis meja antar Kontingen UNIFIL, pada bulan Maret lalu,” tandasnya. (Dispenad).

Leave a Reply