Kodam I/Bukit Barisan

Tiga Jenderal Pimpin Patroli Malam Pengamanan Pemilu di Kota Medan

By 17 Apr 2019 No Comments
2a__4_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Tiga Jenderal, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, serta Danlantamal I Belawan Laksma TNI Ali Triswanto, secara bersama-sama memimpin langsung patroli malam untuk pengamanan Pemilu 2019 di kawasan Kota Medan.

Hal tersebut disampaikan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, saat apel kesiapan pasukan di Lapangan Merdeka Medan,Sumatera Utara, Selasa malam (16/4/2019).

“Dalam apel, selain dilakukan pemeriksaan kesiapan pasukan oleh Pangdam I/BB, Kapoldasu dan Komandan Lantamal I, juga dilakukan pembagian wilayah patroli menjadi tiga Rayon,”terang Kapendam.

Dikatakan Kapendam, patroli malam ini menggunakan sepeda motor dengan melibatkan tak kurang dari 150 personel gabungan TNI-Polri.

“Selain melakukan patroli dengan rute dari tiga rayon yang sudah ditentukan, peserta juga akan menyambangi tiga PPS, TPS, dan Pos Pantau TNI-Polri yang sudah disiapkan oleh jajaran Polrestabes Medan,”terangnya.

“Patroli malam ini bertujuan untuk meyakinkan bahwa proses pengamanan Pemilu 2019 di kawasan Kota Medan sekitarnya sudah sesuai protap, di samping untuk memberi kepastian kepada warga masyarakat bahwa Pemilu akan berlangsung aman, lancar dan sejuk,”pungkas Roy Sinaga.

Selain ketiga Jenderal TNI dan Polri ini, patroli juga diikuti Kasdam I/BB, Wakapoldasu, Danlanud Soewondo, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Danpomdam I/BB, Dandim 0201/BS, Kapolrestabes Medan dan seluruh Danramil jajaran Kodim 0201/BS maupun Kapolsek jajaran Polrestabes Medan. (Dispenad)

Leave a Reply