Kostrad

Tugas TNI Harus Meringankan Beban Masyarakat di Sekitarnya

By 12 Apr 2019 No Comments
6a__2_
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain bertugas dalam rangka menjaga perbatasan, kehadiran Satgas TNI harus dapat meringankan beban masyarakat. Tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Agung Prihanto, dalam rilis tertulisnya saat memberikan pengobatan kepada warga di Kabupaten Bengkayang, Kalbar. Jumat (12/4/2019).

Dijelaskan oleh Agung bahwa kegiatan pengobatan kepada masyarakat yang dilakukan Pos Sungai Saparan Satgas 643/Wns di kawasan Divisi VII perkebunan kelapa sawit Desa Saparan, merupakan pembinaan terhadap masyarakat setempat tentang pelayanan kesehatan.

“Disamping sebagai sarana untuk berinteraksi langsung, masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah,” jelas Agung.

“Selain itu, hal ini tidak hanya sebatas pemberian layanan kesehatan saja. Akan tetapi juga diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap TNI yang berada di perbatasan,” imbuhnya.

Pelayanan kesehatan, menurut Agung merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat. Kegiatan ini juga dapat memberikan dampak dan tanggapan positif dari warga.

“Dengan adanya kegiatan yang dilakukan ini, semoga dapat membantu masyarakat dalam layanan kesehatan bagi yang membutuhkan,” ucap Agung.

“Pelayanan ini diberikan setiap hari, kapanpun masyarakat membutuhkan pelayanan, kami hadir,” pungkasnya. (Dispenad)

Leave a Reply