Berita Satuan

Turun langsung dan berikan motivasi, Kodim Pidie Bantu Petani Wujudkan Swasembada Pangan

Oleh 18 Apr 2019 No Comments
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mewujudkan swasembada pangan di wilayah teritorialnya, dukungan dan motivasi terus diberikan Kodim 0102/ Pidie kepada para petani.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino, S.E., dalam rilis tertulisnya, Kamis (18/4/2019).

Diungkapkan Dandim, salah satu cara untuk menyukseskan program pemerintah di wilayahnya, yaitu dengan terus memberikan motivasi kepada para petani dan turun langsung ke sawah.

Seperti halnya saat ini, ujar Dandim, dimana orang nomor satu di Kodim 0102/Pidie tersebut membantu Kelompok Tani (Poktan) Nelayan Andalas menanam padi di Desa Jijiem, Kec. Keumala, Kab. Pidie, pada Selasa 16 April 2019 kemarin.

“Saat ini sudah masuk musim tanam padi, sehingga kita maksimalkan segala upaya untuk menyukseskan program pemerintah yaitu swasembada pangan,” kata Letkol Arm Wagino.

Lebih lanjut disampaikan Dandim bahwa Poktan Nelayan Andalas merupakan salah satu Kelompok Tani yang menerima manfaat Cetak Sawah baru tahun 2018.

Kunjungan Dandim yang didampingi Danramil 13/ Keumala Kapten Inf Supriato tersebut, selain untuk memberikan motivasi kepada petani juga untuk mengetahui kendala yang dialami para petani dalam melaksanakan aktivitasnya sebagai petani.

Dalam kesempatan itu, Dandim menyampaikan kepada para petani agar selalu bekerjasama dengan Babinsa dan PPL, sehingga apabila dalam melaksanakan aktivitas pertanianya ada kendala masalah pupuk maupun kendala hama bisa segera dicarikan solusinya dengan tepat.

Ia pun menjelaskan bahwa Pemerintahan dalam Nawacita-nya mencanangkan Indonesia wajib mencapai swasembada pangan Tiga komoditas pangan utama yakni beras, jagung dan kedelai.

“Harapan kita target pencapaian hasil panen dapat tercapai,” harapnya. (Dispenad).

Terkait

Komentar