Dinas Penerangan

Uluran Kasih Satgas Yonif PR 328/K, Warga Serahkan Senjata

By 03 Apr 2019 No Comments
IMG-20190403-WA0036
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA,tniad.mil.id,- Melalui uluran kasih yang diberikan anggota Pos Muara Tami dalam mendengar keluhan serta membantu kesulitan masyarakat disekelilingnya, satu pucuk senjata rakitan secara sukarela diserahkan, sebagai bentuk simpati atas kepedulian Satgas terhadap masyarakat.

dengan membantu mengatasi kesulitan warga sekitar, Satgas Pamtas 328/DGH menerima satu pucuk senjata rakitan dari salah seorang warga Muara Tami.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif PR 328 Kostrad Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Papua, Selasa (2/4/2019).

Diungkapkan Erwin bahwa penyerahan senjata rakitan secara sukarela oleh warga tersebut bermula dari salah seorang warga berinisial SY (55), meminta bantuan ke Pos Muara Tami untuk memperbaiki atap rumahnya yang bocor.

“Melihat keluhan warganya, Komandan Pos (Danpos) langsung merespon dengan memerintahkan beberapa personel dipimpin Sertu Putu untuk melihat kondisi dan segera melakukan perbaikan atap rumahnya yang bocor,’’ ujarnya.

“Keesokan harinya, dengan melihat kondisi serba kekurangan, maka timbul keinginan dari Pos untuk membantu keluarga tersebut dengan memberikan sembako dan perlengkapan sekolah bagi anaknya,’’ terangnya.

Atas perhatian yang diberikan anggota Pos, lanjut Erwin, maka SY menceritakan bahwa adik saudara iparnya saat ini masih menyimpan senjata rakitan yang digunakan untuk berburu.

“Sontak mendegar perkataan dari SY, personel Satgas pun memberikan penjelasan mengenai adanya larangan menyimpan senjata api secara illegal,’’ imbuhnya.

“Setelah mendengar penjelasan tentang kerugian yang dapat ditimbulkan dari penggunaan senjata tersebut, adik iparnya langsung menyadari bahwa ia menyalahi aturan, maka saat itupun juga diserahkan satu pucuk senjata rakitan yang dimilikinya,’’ tambahnya.

Atas keberhasilan yang dilakukan anggota Pos Muara Tami, Erwin memberikan apresiasi dan berharap keberhasilan yang telah diperolehnya dapat dijadikan pemicu bagi personel lainnya untuk selalu hadir ditengah-tengah rakyat.

“Baik-baiklah dengan rakyat, karena dengannya TNI menjadi kuat,” pungkasnya.(Dispenad )

Leave a Reply