Kostrad

Unik, peringati HUT, Yonif 755 gelar lomba Pancing berbusana tempo dulu

By 01 Apr 2019 No Comments
6A
#TNIAD #TNI-AD

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Perit kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Ke-73, anggota Batalyon Infanteri 755/Yalet Kostrad mengadakan lomba memancing dengan busana ala pedesaan.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 755/Yalet Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E dalam rilis tertulisnya di Merauke, Senin (1/4/2019).

Dikatakan Mayor Inf Agus Rediyanto, tidak seperti orang memancing pada umumnya, lomba memancing kali ini agak sedikit berbeda yang hanya diikuti oleh personel Batalyon yang sudah berkeluarga.

“ Karena lomba memancing ini dalam rangka memperingati HUT Persit KCK, maka perlombaan ini hanya kami peruntukan bagi yang sudah berkeluarga atau beristri saja, “ ujarnya.

Selain lomba memancing, imbuhnya, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Yonif 755/Yalet Cabang XXXII Brigif 20 Koorcab Divif 3 PG Kostrad juga mengadakan lomba busana pedesaan suami-isteri. Selain wajib didampingi oleh isterinya para peserta juga diwajibkan memakai busana ala pedesaan pada zaman dahulu.

Kelucuan dan kegembiraan pada kegiatan tersebut menyatu karena para peserta lomba memancing juga diwajibkan menggunakan busana pedesaan. Sontak suasana mancing yang harusnya dibutuhkan ketenangan berubah menjadi ramai dan saling tertawa melihat kelucuan tingkah masing masing peserta

Tidak mau ketinggalan Komandan Batalyon Infanteri 755 Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E beserta Ibu Ketua Persit KCK Ranting 3 Yonif 755 Kostrad Ny. Agus Rediyanto mengenakan busana tahun 70-an ditambah topi caping penutup kepala turut hadir memeriahkan kegiatan tersebut

“ Selain dalam rangka memperingati HUT Persit, lomba pancing diadakan sebagai wahana berkumpulnya prajurit, Persit dan putra-putri anggota untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan sarana hiburan bagi keluarga walaupun dengan wahana yang sangat sederhana, “ pungkas Mayor Inf Agus Rediyanto.

Diakhir perlombaan pemenang busana pedesaan suami-isteri terbaik dan tangkapan ikan terberat menerima hadiah yang sudah disiapkan oleh Komandan Batalyon.

Leave a Reply