Kodam Iskandar Muda

Upacara Bendera, Latih Kedisiplinan Pelajar MTs di Bireuen

Oleh 17 Apr 2019 Tidak ada komentar
Upacara Bendera, Latih Kedisiplinan Pelajar MTs di Bireuen
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka membangun komunikasi sosial, Babinsa Koramil Bireuen sebagai Irup pada upacara Bendera di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yayasan Anzanjabil Gampong Bukit Teukuh, Bireuen.

Hal itu disampaikan Komandam Kodim 0111/Bireuen Letnan Kolonel Inf Amrul Huda,S.E., M.M., M.Sc., dalam rilis tertulisnya, Selasa (16/4/2019).

Diungkapkan Dandim, pelaksanaan Upacara Bendera itu dilaksanakan di Lapangan MTs Yayasan Anzanjabil Gampong Bukit Teukuh, Kec. Bireuen Kab. Bireuen, Senin (15/4/2019).

Dandim mengatakan bahwa pelaksanaan upacara bendera merupakan salah satu cara untuk melatih kedisiplinan para pelajar sebagai calon pemimpin penerus bangsa dimasa depan.

“Disiplin merupakan Modal awal untuk meraih kesuksesan yang dimulai dari diri pribadi hingga bersosialisasi dengan lainnya,” katanya.

Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin tersebut di ikuti oleh Babinsa Koramil Bireuen Sertu Achmad Hariri selaku pembina upacara, Ketua Yayasan MTs, Para Guru dan seluruh Siswa dan Siswi MTs Yayasan Anzanjabil Gampong Bukit Teukuh.

Dalam amanatnya Sertu Achmad Hariri menyampaikan bahwa kegiatan upacara bemdera ini merupakan salah satu sarana untuk membiasakan para pelajar berdisiplin dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

Selain itu, menurutnya, juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, Bela Negara dan wawasan kebangsaan.

Tidak lupa dirinya juga mengajak seluruh murid, agar tetap bersemangat membela negara sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap kokoh.

“Generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa,” pesannya.

“Saya berharap para siswa/i untuk selalu meningkatkan rasa disiplin, hormat menghormati,” tambahnya.

Sementara itu, berkaitan dengan rasa nasionalisme, Achmad juga menghimbau perlunya ditanamkan sejak usia dini sehingga generasi muda tumbuh rasa ikut memiliki dan mempertahankan NKRI.

Atas pelaksanaan kegiatan, Drs Ahtiar Ismail Lc, M.A., selaku Ketua Yayasan Azzanjabil mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kodim 0111/Bireuen dalam hal ini Babinsa yang telah meluangkan waktunya menjadi Pembina Upacara dan sekaligus memberi amanat kepada anak didiknya.

“Besar harapan kami semoga apa yang sudah di sampaiakan oleh Babinsa Sertu Achmad Hariri bisa menjadi bekal ilmu buat anak didik kami dan menjadi pribadi yang disiplin,” ungkapnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel