Kodam Iskandar Muda

Wawasan Kebangsaan, Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Generasi Muda

Oleh 27 Apr 2019 Tidak ada komentar
Wawasan Kebangsaan, Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Generasi Muda
#TNIAD 

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, siswa-siswi SMAN 2 Gampong Lhok Keutapang dibekali Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB., dalam rilis tertulisnya, Sabtu (27/4/2019).

Diungkapkan Dandim, sasaran kegiatan wawasan kebangsaan fokus diberikan kepada siswa-siswi SLTP dan SLTA sederajat.

Seperti saat dirinya memberikan wawasan kebangsaan kepada lebih dari 50 siswa-siswi SMAN 2 Gampong Lhok Keutapang yang berlokasi di Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (26/4/2019) kemarin.

Adapun materi wawasan kebangsaan yang diberikannya itu berkaitan dengan ideologi Pancasila sebagai dasar negara berbangsa dan bernegara kemudian tentang Narkoba dan kenakalan remaja.

“Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita bina dan kita jaga,” kaka Dandim.

“Sudah kewajiban kita bersama untuk menjaga mereka agar tidak terjerumus oleh paham-paham yang merusak moral dan pengaruh buruk narkoba,” tegasnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa siswa-siswi SMP dan SLTA sederajat sangat perlu diberikan pemahaman tentang beberapa materi yang diberikan pada kegiatan Wasbang yang diselenggarakan ini.

Dimana, menurutnya, saat ini generasi muda sangat rentan terpengaruh oleh sosial media, ajaran-ajaran yang merusak moral bangsa Indonesia.

Terlebih, saat ini juga bangsa Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan bagi pelaku yang ingin merusak generasi muda dan bangsa indonesia, yang marak di berbagai pemberitaan baik di media sosial maupun media massa lainnya.

“Ideologi terlarang komunis atau semacamnya mulai marak di Indonesia, mereka sepertinya ingin merusak bangsa kita yang besar ini,” terangnya.

Begitu juga dengan peredaran gelap narkoba, yambahnya, diman bangsa Indonesia merupakan bangsa yang rawan dengan peredaran gelap narkoba tersebut.

“Jadi sudah kewajiban kita bersama, termasuk prajurit TNI untuk mengatasi hal itu khusus di wilayah binaan Kodim 0107/Aceh Selatan, kita telah mencoba berbagai program sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya adalah Wasbang (wawasan kebangsaan),” tutupnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel